Skip to main content
6 Artis Jadi CEO, Ada Luna Maya dan Nagita Slavina

6 Artis Jadi CEO, Ada Luna Maya dan Nagita Slavina


Dunia keartisan memang tidak dapat diprediksi. Persaingan yang ketat membuat sebagian artis tak hanya terpaku pada satu bidang saja.

Banyak artis yang memanfaatkan ketenarannya untuk membuka peluang di dunia bisnis. Bahkan diantara mereka menjadi seorang CEO di perusahaan yang mereka sedang bangun.

Beberapa menjadi CEO dari perusahaan yang mereka dirikan sendiri. Ada pula yang patungan dan dalam mendirikan sebuah usaha, maupun mewarisi bisnis keluarganya.

Nggak cuma jago di bidang entertainment, para artis ini bahkan berbakat dalam hal mengelola perusahaan. Siapa sajakah mereka? Yuk, simak daftarnya berikut ini!

1. Ruben Onsu


Ruben Onsu memang dikenal sebagai artis yang pekerja keras. Tidak hanya berpaku pada profesinya sebagai presenter, suami Sarwendah ini juga seorang CEO, lho.

PT Onsu Pangan Perkasa merupakan badan usaha yang ia dirikan sejak tahun 2017 dimana Ruben memegang posisi CEO. Berbagai produk dari perusahaannya ini juga telah tersebar ke berbagai daerah di Indonesia. Beberapa produk tersebut diantara lain adalah Geprek Bensu, Bensunda, Bensu Bakso, dan masih banyak lagi.

2. Alice Norin


Artis cantik Alice Norin juga merupakan CEO dari bisnis yang ia rintis sejak 2013 lalu. Usaha yang bergerak di bidang fashion online tersebut ia bangun bersama sang suami, Alvin Yudhapatria.

Awalnya, Alice Norin membangun sebuah brand bernama 8Wood. Namun, pada tahun 2020 lalu brand tersebut diubah namanya menjadi Fashion Today.

3. Daniel Mananta


Nggak cuma dikenal sebagai VJ dan presenter, Daniel Mananta juga dikenal sebagai pengusaha di bidang fashion. Sejak 2012 lalu, Daniel telah menjadi CEO dari brand 'DAMN! I Love Indonesia'.

Tak hanya terkenal di dalam negeri, brand yang menunjukkan kecintaannya pada Indonesia ini juga sudah memiliki cabang di luar negeri, lho. Bahkan Tak sedikit wisatawan yang menjadikan produknya sebagai buah tangan saat berkunjung ke Indonesia.

4. Luna Maya


Selain sibuk dengan pekerjaannya sebagai artis, Luna Maya juga melebarkan sayapnya ke dunia bisnis. Bisnis yang didirikan pada Agustus 2019 tersebut menawarkan berbagai produk kecantikan dan perawatan kulit.

Sebagai founder dari brand miliknya ini, Luna Maya pun menempati posisi sebagai CEO. Kesuksesannya dalam berbisnis tidak terlepas dari popularitasnya sebagai public figure.

5. Christian Sugiono


Masuk daftar artis jadi CEO, ada Christian Sugiono yang merupakan aktor sekaligus enterpreneur. Setelah tidak terlalu aktif di bidang akting, suami Titi Kamal ini mendirikan mendirikan tiga perusahaan startup.

Selain menjadi founder, ia juga menjabat sebagai CEO dari perusahaan rintisannya. Tak hanya mencoba peruntungan lewat bisnis media online, pasangan ini juga memiliki usaha properti dan Villa.

6. Nagita Slavina


Sudah bukan rahasia lagi jika Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memiliki berbagai macam bisnis selain aktif sebagai artis. Salah satu bisnis yang dijalankan sang istri, Nagita Slavina adalah di bidang kuliner.

Baru-baru ini, ibu dua anak tersebut dipercaya menjadi CEO baru PT Esteh Indonesia. Nagita Slavina diketahui menggantikan posisi CEO sebelumnya yang dipegang oleh Haidhar Wurjanto.

PT Esteh Indonesia Makmur sendiri merupakan sebuah perusahaan Food and Beverage yang berdiri sejak tahun 2018 lalu.

Nah, itu dia daftar artis jadi CEO, makin banyak aja nih, sumber pendapatannya.