Skip to main content
9 Selebriti Tanah Air yang Pernah Dicibir karena Fals saat Bernyanyi, Terbaru ada Keisya Levronka

9 Selebriti Tanah Air yang Pernah Dicibir karena Fals saat Bernyanyi, Terbaru ada Keisya Levronka


Meskipun sudah melakukan berbagai persiapan, latihan hingga punya banyak pengalaman manggung, human error tetap tidak bisa terhindarkan. Seorang penyanyi bisa saja suaranya tiba-tiba fals saat bernyanyi. Hal ini pun langsung menjadi sorotan dan perbincangan publik. Tak sedikit para netizen yang mencibir artis/penyanyi tersebut.

Siapa sajakah mereka?


Billy Syahputra pernah nekat untuk terjun ke dunia tarik suara. Adik kandung Olga Syahputra itu sempat merilis single berjudul 'Pesan Cinta 100 Persen' pada 2016 lalu. Tapi sayangnya banyak orang yang menganggapnya aji mumpung lantaran kualitas suara Billy dianggap pas-pasan.


Beberapa waktu lalu, Keisya Levronka jadi perbincangan netizen usai menyanyikan secara live lagu ‘Tak Ingin Usai’. Ia tidak mampu mencapai nada tinggi, sehingga membuat nada yang dinyanyikan fals. Banyak yang mempertanyakan kemampuan bernyanyi jebolan ajang Indonesian Idol itu.


Semenjak kepergian sang kakak, nama Mayang memang jadi sorotan. Ia pun sempat mencoba dunia tarik suara. Tapi sayangnya, banyak netizen yang mengatakan bahwa suaranya fals.


Pada tahun 2018 lalu, Iis Dahlia membawakan lagu ‘Sayang’ yang dipopulerkan Via Vallen. Suaranya tiba-tiba saja fals. Kualitas suara Iis Dahlia pun memicu ragam komentar dari netizen.


Brisia Jodie pernah menyanyikan lagu ‘Bukti’ milik Virgoun dengan suaranya yang terdengar fals. Ia pun dihujat satu Indonesia karena suaranya.


Barbie Kumalasari dulu pernah merilis lagu berjudul 'Cinta Sejati'. Pada saat itu, Barbie mengunggah momen saat menyelesaikan proses rekaman. Suaranya pun langsung mendapat hujatan dari netizen karena dianggap fals.


Acha Septriasa pernah tampil menyanyi di salah satu stasiun televisi secara live. Ia gagal mencapai nada tinggi pada bagian reff original soundtrack film Heart, alhasil suaranya terdengar fals pada nada berikutnya.


Keponakan Dewi Perssik, Rossa Meldianti, jadi sorotan saat merilis lagunya bertajuk 'Kekasih Hati'. Nyanyiannya dibanjiri cibiran dari netizen karena dianggap sumbang.


Pada 2016 lalu, Tyas Mirasih sempat merintis karier di bidang tarik suara. Tapi, niatnya untuk terjun ke dunia musik tampaknya terhalang lantaran kualitas suaranya dianggap kurang bagus.