Skip to main content
Penampakan 5 rumah di sinetron lawas Tanah Air, bikin nostalgia

Penampakan 5 rumah di sinetron lawas Tanah Air, bikin nostalgia


Di era 90-an hingga awal 2000-an, banyak sinetron yang menyita perhatian pemirsa karena cerita yang sangat menyentuh dan mengandung pesan moral luar biasa. Sinetron lawas Indonesia memang memiliki kesan tersendiri. Selain sebagai obat nostalgia, ternyata ada beberapa sinetron yang mengandung pelajaran yang sangat berharga.

Pesan moral tentang keluarga, berbuat baik dengan sesama serta tentang persahabatan yang tentunya bisa menjadi inspirasi bagi penonton. Hampir setiap televisi memproduksi sinetron yang jadi favorit masyarakat. Mulai dari sinetron soal percintaan, fenomena sosial hingga fiksi nggak luput menghiasi layar kaca setiap harinya.

Sudah sejak zaman dulu, masyarakat Indonesia disuguhkan dengan berbagai drama fenomenal. Tak hanya para aktor dan aktrisnya yang sukses memberikan kisah yang menarik, lokasi syutingnya pun tak lepas menjadi tempat yang ikonik.

Nah untuk kamu yang ingin nostalgia, kali ini brilio.net telah merangkum beberapa penampakan rumah yang ada di sinetron lawas Tanah Air, Rabu (3/6).

1. Rumah putih di sinetron Bidadari menjadi rumah mewah ayah Lala alias Marshanda. Mewah dan didominasi warna putih, rumah ini menjadi sangat ikonik dan berhasil membuat banyak orang nostalgia.


2. Selanjutnya adalah penampakan rumah mewah di Sinetron Wah Cantiknya. Diperankan oleh Anjasmara dan Tamara Bleszynski, salah satu hal yang tak mudah dilupakan adalah rumah mewah Tamara di sinetron ini.


3. Pastinya kalau rumah ini tak asing lagi untuk dilihat. Yap, rumah Keluarga Cemara. Di sinilah tempat Abah, Emak dan anak-anak berlindung dan berkumpul dalam sinetron tersebut.


4. Selain rumah Keluarga Cemara, satu lagi rumah legendaris yang sampai saat ini masih dibuat syuting, yaitu rumah Si Doel Anak Sekolahan. Rumah bergaya khas betawi itu berhasil membuat banyak orang terkesan sehingga sulit untuk melupakannya.


5. Ada juga sinetron Pernikahan Dini. Salah satu rumah mewah yang sering muncul dalam sinetron ini adalah rumah Dini alias Agnez Mo. Rumah Dini diketahui berwarna oranye dan memiliki lahan yang sangat luas.