Skip to main content
Viral Ayam Jago Tanpa Bulu yang Langka Banget di Pemalang, Bikin Netizen Kasihan Takut Kedinginan

Viral Ayam Jago Tanpa Bulu yang Langka Banget di Pemalang, Bikin Netizen Kasihan Takut Kedinginan


Seekor ayam jago mendadak viral baru-baru ini. Hal tersebut lantaran ayam jago ini sama sekali tak punya bulu di tubuhnya. Sontak saja ayam unik ini pun langsung berhasil mencuri perhatian netizen.

Ayam jago unik ini dimiliki oleh seorang warga asal Desa Mengoneng, Kecamatan Bojongbata Pemalang, Jawa Tengah. Ayam ini pun diketahui hidup tanpa bulu sejak kecil.

Dilansir dari laman jateng.inews.id (16/7), pejantan milik Liswati ini sekarang usianya sudah 7 bulan. Walau unik dan tanpa bulu, ayam jago ini hidup seperti ayam pada umumnya tetapi ia memang tak berkelompok dengan ayam lainnya.

Sang pemilik menuturkan kalau ayam ini memang tak berkelompok dengan ayam lain. Hal itu dikarenakan ayam ini sering dipatuk atau diserang ayam lain, mungkin karena ia tak punya bulu sehingga tidak dianggap kelompoknya.


Walau hidup tanpa bulu sejak kecil, sang pemilik tak memberikan treatment khusus untuk ayam jagonya tersebut. Ayam ini mencari makanan di sekitar rumah seperti ayam lainnya.

Tentu saja kemunculan ayam jago yang tak punya bulu sama sekali ini pun berhasil mencuri perhatian netizen. Ayam ini pun viral dalam waktu sebentar saja dan langsung bikin netizen penasaran.

Melihat keunikan ayam jago ini, sang pemilik menuturkan dirinya tak akan menjual ayam ini dan dipelihara sendiri hingga besar. Warga sekitar pun juga ikut senang ada ayam langka di daerahnya seperti ini.


Ayam jago tanpa bulu ini diduga punya kelainan gen sehingga membuatnya tak punya bulu sama sekali. Ketua RT pun berharap ayam tersebut dapat dikembangbiakkan sehingga muncul keturunan ayam tanpa bulu lagi yang bisa jadi ikon daerah. Gimana nih pendapat kamu tentang ayam unik tersebut?