Skip to main content
Asisten rumah tangga ulang tahun, gadis cilik ini bikin kejutan manis

Asisten rumah tangga ulang tahun, gadis cilik ini bikin kejutan manis

Saat anggota keluarga sibuk dan tidak memiliki banyak waktu, biasanya akan menggunakan jasa asisten rumah tangga untuk membantu pekerjaan rumah. Pekerjaan sebagai asisten rumah tangga bisa dikatakan berat, penuh tanggungjawab, dan menyita waktu.

Biasanya asisten rumah tangga bisa bekerja hampir 24-jam siap siaga untuk majikannya yang memerlukan bantuan. Maka, sudah seharusnya para asisten rumah tangga mendapatkan apresisasi.

Seperti kisah yang baru-baru ini viral di media sosial TikTok tentang gadis cilik yang memberi kejutan ulang tahun untuk asisten rumah tangga di rumahnya. Dalam video yang berdurasi 43 detik tersebut tampak sang pengunggah dan gadis cilik yang diketahui bernama Alexa tersebut sedang membuat kue. Keduanya membuat kue cokelat untuk merayakan ulang tahun seorang asisten rumah tangga yang bekerja di rumahnya.


"Alexa memberitahu bahwa hari ini pembantunya berulang tahun. Jadi, kami membuatkan kue ulang tahun kejutan untuknya," tulis pengunggah mengawali videonya, seperti yang brilio.net lansir dari akun TikTok @themurnilife, Kamis (25/8).

Keduanya membuat kue cokelat simpel dalam sebuah mangkok berukuran sedang. Keduanya terlihat kompak dalam membuat kue tersebut. Mulai dari memecahkan telur, menambahkan tepung, hingga mengaduknya menjadi sebuah adonan yang kemudian di kukus dalam sebuah oven. Kue yang sudah matang dari oven tersebut, langsung diangkat untuk dihias. Kemudian, pengunggah dan Alexa mulai menghias kue cokelat tersebut dengan taburan meses warna-warni. Tak lupa sebuah lilin kecil berwarna merah mudah ditancapkan di atas kue ulang tahun itu.


Setelah di rasa sudah selesai, Alexa kemudian membawa kue ulang tahun yang masih di dalam mangkok dengan keadaan panas tersebut menggunakan alas kain. Ia begitu gembira membawa kue ulang tahun ini untuk diberikan kepada ART-nya. Lebih lanjut, Alexa dan pengunggah menyanyikan lagu ulang tahun untuk wanita paruh baya yang diketahui sebagai asisten rumah tangganya tersebut. Kebahagiaan tampak terpancar dari wajah asisten rumah tangga tersebut, setelah mendapatkan kejutan manis dari majikan kecilnya itu.

"Itu adalah isyarat kecil, tapi dia pantas merayakannya di hari ulang tahunnya. Lihat betapa bahagia dia," ungkap pengunggah dalam cuplikan video unggahannya.


Sang pengunggah juga mengungkapkan jika Alexa sangat bersemangat untuk memberikan kejutan ulang tahun kepada ART-nya. Saking semangat dan senang, Alexa sampai berbagi cerita dengan mengirimkan pesan kepada semua teman-temannya mengenai video itu.

"Pembantu rumah tangga sangat umum di Malaysia dan sering tidak dihargai. Mereka adalah bagian besar dari rumah tangga dan pengasuhan anak. Penting untuk mengajari anak-anak menghargai mereka sejak dini," lanjut si pengunggah.

Momen manis tersebut mengundang atensi warganet hingga video tersebut menjadi viral. Sampai saat ini, video unggahan itu telah ditonton sebanyak 51,6 ribu kali dan menuai komentar beragam dari warganet.


"ini sangat lucu astaga," tulis pemilik akun @1painrvn.

"Ibu kedua," celetuk dari akun @user696969696966969669.

"ini membuatku sangat bahagia," komentar pemilik akun @serenadelyb yang ikut bahagia menyaksikan momen manis tersebut.
@themurnilife I hope it tasted good too…. #surprise #birthday #maids #fypmalaysia #domesticworkers #celebrate #mugbrownie ♬ son original - Waxx