Skip to main content
Gak Mau Kalah Sama Cowok, Viral Sosok Wanita Cantik Berhijab Jadi Supir Bus

Gak Mau Kalah Sama Cowok, Viral Sosok Wanita Cantik Berhijab Jadi Supir Bus

Seperti yang kita tahu, menjadi seorang supir adalah pekerjaan yang berat. Kenapa? karena resikonya sangat tinggi dan menyangkut nyawa banyak orang. Oleh karenanya, pekerjaan ini dinilai cocok dilakukan oleh kaum adam.

Namun jangan salah, supir juga bisa dilakukan oleh wanita lho. Mereka luwes mengoperasikan kendaraan besar seperti bus. Jadi makin betah deh naik bus. Seperti kisah wanita berikut ini.


Belum lama ini, seorang wanita menjadi viral di TikTok. Wanita berhijab tersebut membuktikan bahwa ia bisa bekerja sebagai sopir bus. Lewat unggahan di akun @derisfz, wanita pemilik akun tersebut menunjukkan momen dirinya ketika tengah bekerja.

Dalam unggahan videonya yang viral, terlihat jika wanita ini mampu menyetir bus antarkota.


Tidak hanya itu, terlihat pula rekaman ketika wanita ini mengganti stiker bus seorang diri hingga membenarkan mesin bus. Bahkan, wanita berhijab yang bekerja sebagai sopir bus ini juga terlihat membantu penumpang menurunkan barang bawaan berat.

" Teruntuk calon suami, ipar, mertua, dll, kalian jangan iri ya apabila diriku bisa melakukan banyak hal karena melebihi anak laki-lakimu," tulisnya dalam caption video.


Lebih lanjut, wanita pemilik akun @derisfz tersebut mengungkap jika dirinya sejak kecil diajari untuk hidup mandiri.

" Karena ibu-bapakku mengajarkanku dan adikku untuk hidup mandiri, bukan jadi benalu. Hidup bermanfaat untuk orang lain, tapi bukan untuk dimanfaatkan."

" Dan kelak apabila sudah menjadi istri, saya akan tetap kembali ke kodrat wanita dan istri. Bukan tak menghargai suami, tapi hanya ingin hidup mandiri," tambahnya lewat kolom komentar.

teruntuk calon suami,ipar,mertua dll kalian jgn iri ya apabila diriku bisa melakukan banyak hal karena melebihi anak laki-lakimu

Sejak dibagikan, unggahan wanita yang bekerja sebagai sopir bus antarkota ini sudah viral ditonton hingga lebih dari 960 ribu kali. Bukan hanya membuat kagum, tidak sedikit pula warganet yang memuji wanita tersebut karena bekerja di bidang yang identik dengan kaum pria.

" Aku menyebutnya mandiri, tangguh, cantik, mental kuat, dan ini adalah idaman," tulis salah satu komentar kagum.

" Aku tuh suka banget sama wanita-wanita tanggung kayak gini, jangan sampai dapet jodoh yang menye-menye. Semangat mbakku."

" Aku menyebutnya ibu kita Kartini."

" Nggak bisa berkata apa-apa selain salut," tambah warganet lain memuji.

" Aku malah salut dan sangat bangga sama perempuan pekerja keras, mandiri, dan nggak gengsi dalam pekerjaan. Semoga mbak sehat selalu dan sukses selalu," imbuh warganet melihat sopir bus wanita ini.