Skip to main content
Ibu di Jombang Setia Antar Anak Sekolah Pakai Sepeda, Kisahnya Banjir Pujian

Ibu di Jombang Setia Antar Anak Sekolah Pakai Sepeda, Kisahnya Banjir Pujian

Akun Instagram @wargajombang mengunggah sebuah video yang menunjukkan aksi seorang ibu hendak mengantar anaknya ke salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Jombang Jawa Timur. Menariknya, ibu tersebut mengandat sang anak dengan mengendarai sepeda.

Konon, kebiasaan itu sudah dilakukan sang ibu sejak anaknya masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Setiap hari, sang ibu tidak pernah absen mengantar anak perempuannya ke sekolah mengendarai sepeda.

Aksi sang ibu dan anak yang berboncengan naik sepeda menuju sekolah itu menyedot perhatian warganet. Begini kisahnya yang banjir pujian.

Setia Antar Anak


Video yang menunjukkan aksi seorang ibu mengantar anak gadisnya berangkat sekolah mengendarai sepeda itu direkam oleh seorang pengguna jalan. 

Kebetulan saat itu, si perekam video yang mengendarai mobil berhenti di belakang keduanya saat lampu lalu lintas berwarna merah. 

Melihat kondisi yang semakin jarang dijumpai, sang pengguna jalan pun mengabadikan momentum kebersamaan ibu dan anak yang disebut-sebut romantis. Pasalnya, zaman sekarang semakin jarang anak sekolah yang bersedia diantar ibunya mengendarai sepeda. 

Adapun ibu yang banyak mendapatkan pujian warganet itu diketahui bernama Yuli. Ia tinggal di Jalan Pahlawan Kabupaten Jombang, Jawa Timur

Banjir Pujian

Menurut sang perekam video, sang ibu mengantarkan anak perempuannya mengendarai sepeda sejak buah hatinya itu duduk di bangku SD. Sepeda yang dikendarai pun masih sama hingga sekarang.

Momentum romantis ibu dan anak menuju sekolah mengendarai sepeda itu ramai dikomentari warganet. 

"Mental kuat. Biasanya anak SMP diantar pakai sepeda ontel banyak yang malu," tulis akun Instagram @kendany_susanto_joyo.

"Sehat-sehat selalu untuk semua ibu di dunia. Kasihmu tak tergantikan," ungkap @ainun.najwa_