Skip to main content
Kisah MUA Hanya Dibayar Rp50 Ribu Untuk Rias 6 Orang, Berujung Nyesek!

Kisah MUA Hanya Dibayar Rp50 Ribu Untuk Rias 6 Orang, Berujung Nyesek!


Seorang Makeup Artis (MUA) biasanya memiliki list harga yang diperuntukkan untuk para kliennya. Hal itu dilakukan agar MUA dan kliennya bisa saling mengetahui harga yang harus dibayar.

Namun kisah berbeda dibagikan seorang wanita yang membuka jasa MUA. Ia harus menerima akhir yang cukup menyesakkan hati. Bagaimana tidak, wanita itu hanya dibayar Rp50 ribu saja setelah merias enam orang.

Tentu saja bayaran tersebut tak sesuai dengan tenaga yang ia keluarkan dan peralatan yang telah digunakan. Unggahan itu pun viral di media sosial. Bagaimana kisah selengkapnya? Simak ulasannya berikut ini.


Pengalaman tersebut dibagikan seorang wanita melalui akun TikTok @sarinurutamii. Dalam unggahannya, ia menceritakan jika dirinya mendapat pesanan merias di sebuah acara. 


Kliennya itu pun memesan jasanya secara mendadak yakni H-jam sebelum acara dimulai. Wanita itu akhirnya menyanggupinya.


Ia pun berangkat dari kost subuh, tepatnya dari Sukabumi ke Bogor. Setelah pagi sampai Bogor, ia langsung melakukan pekerjaannya dari pukul 7 hingga 10 pagi. Dalam pekerjaannya tersebut, ia merias sebanyak enam orang.


Setelah acara selesai, si klien pun menanyakan total dari jasanya makeupnya. Namun ia tak memberikan angka pasti lantaran merasa sudah dekat. Bahkan saat pembayaran ia serahkan pada sang kakak.


Ternyata si klien hanya membayar Rp50 ribu untuk enam orang. Si MUA pun merasa sakit hati dan sedih lantaran merasa jasanya tak dihargai.


Uang tersebut pun dikembalikan. Ia merasa tidak terima karena pekerjaannya disepelekan. Namun, orang tuanya menenangkannya.


Unggahan itu pun viral di media sosial. Namun tak sedikit warganet justru merasa tindakan si MUA salah lantaran dari awal tak mematok harga pasti untuk kliennya. Ia pun diminta untuk lebih bersabar dan memetik pelajaran dari pengalamannya itu.