Skip to main content
Kisah Wanita Mengenang Orang Tua Lewat Google Street View Ini Menyentuh Hati

Kisah Wanita Mengenang Orang Tua Lewat Google Street View Ini Menyentuh Hati


Perkembangan teknologi mempermudah kehidupan penggunanya, misalkan saja Google Street View yang menjadi andalan pencari alamat.

Bahkan bisa juga melihat kondisi jalan hingga lokasi di sekitarnya. Tak ayal fitur ini sering kali dimanfaatkan untuk keperluan lainnya, seperti untuk mengenang orang tercinta yang telah tiada.

Kondisi itulah yang dilakukan wanita pemilik akun TikTok @riskacyntia. Melalui video yang diunggah pada 19 Mei 2022, berikut ini ulasan selengkapnya!

Kenang Orang Tua

Dalam video yang diunggah, pemilik akun bernama Riska Ade Cyntiani membagikan momen saat ia mengenang kedua orang tuanya. Ia membuka Google Street View untuk bisa melihat rumahnya dulu.

Di rekaman terlihat ayahnya masih beraktivitas di luar rumah. Sedangkan ibunya berada di samping rumah, seperti tengah mengerjakan urusan dapur.

Karena kecanggihan teknologi inilah Riska Ade Cyntiani bisa sedikit melepas rindu ke ayah dan ibunya.

"Terima kasih Google Maps aku bisa flashback kala itu alm. bapak dan almh. mama masih ada di sekitar rumah mereka masih sehat," tulisnya.

"Flashback 2015-2017 Mama Bapak Alfatihah," tulisnya lagi.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 38 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang pernah melakukan hal serupa.

"google maps lewat dpn rumah gw....masih ada Motor Supra 125 Alm bokap dan alm mbah gw lagi duduk .2017 lalu...🥺🥺 rasanya gw pgn masuk ke layar nya," tulis user7477368622740

"kmren iseng buka google maps nemu alm pakde abis pulang belanja 🥺 alm biasa jualan ketoprak aku biasa beli disana karna emg rasanya gak ada yg ngalahin rasa ketoprak alm , sejak setahun yg lalu alm meninggal sampe skrg gak pernah makan ketoprak lg," ungkap Merlyn Prillvers Uae

"gmaps emang membantu kita kembali ke masa lalu. waktu ibu masih ada," komentar Manusia Bercerita

"aku kmrin juga gtu buka Maps berusaha bisa lihat ibu tapi gagal," jelas Desy Diyana

"Sama, waktu itu jg sempet ngelakuin hal ini dan seketika air mata keluar karna inget alm.bapak," tulis Rocket