Skip to main content
OOTD Hijab Kondangan Citra Kirana, Simpel Bersahaja

OOTD Hijab Kondangan Citra Kirana, Simpel Bersahaja


Citra Kirana baru saja berhijab beberapa tahun belakangan. Tampilannya begitu bersahaja dan elegan.

Lewat akun Instagram @citraciki, perempuan berusia 28 tahun ini kerap memperlihatkan detail pilihan busananya atau outfit of the day (OOTD). Salah satu outfit Ciki, sapaan akrabnya, yang  bisa jadi inspirasi bagi hijaber adalah saat ia menghadiri acara pernikahan kerabatnya.

Ciki tampil dengan formal, mewah dan elegan. Tak berlebihan tapi tetap mencuri perhatian. Seperti apa detail penampilannya.

Matchy-matchy

Mengenakan dress shades of millenial pink, Ciki memadukannya dengan kain batik yang berwarna senada. Auranya jadi begitu feminin.


Kerudung segi empat berwarna senada ia gunakan dengan cara simpel sehingga membuat wajah oval Ciki terlihat makin cantik. Tak ketinggalan, tas putih Hermes untuk membuat tampilannya jadi makin makin maksimal.

Secara keseluruhan tampilan Ciki kali ini cukup simpel, namun sangat stylish. Setuju, nggak? (mut)

Tips Menata Hijab untuk Pemilik Rambut Keriting

Perawatan rambut keriting sedikit berbeda dengan pemilik rambut lurus, sebab rambut keriting yang cenderung kering dengan tesktur ikal harus dirawat yang tak sekadar keramas dan pakai kondisioner.

Namun ada langkah penting yang perlu kamu lakukan untuk mendapat tatanan rambut keriting terlihat rapi dan menarik. Yaitu keramas menggunakan sampo dan kondisioner secara teratur dan diakhiri dengan styling. 

Tutorial Menggunakan Pashmina Simpel Tanpa Jarum

Langkah styling rambut keriting sangat perlu untuk dilakukan agar tidak frizzy. Seperti diketahui, rambut frizzy atau mudah mengembang dipengaruhi  adanya penggunaan bahan kimia seperti pewarnaan, pelurusan, pengeritingan dengan sengaja yang menggunakan suhu panas.

Begitu pun dengan kamu si hijaber dengan rambut keriting, penggunaan hijab pada jenis rambut ini juga perlu jadi perhatian ekstra.

Rambut nggak perlu diikat

Pada umumnya, para hijabers mengikat rambutnya terlebih dulu sebelum mengenakan hijab agar memudahkan dalam menata hijab sekaligus membuat rambut tetap stay di ikatan.

Tapi cara tersebut tak perlu dilakukan buat para pemilik rambut keriting, Sahabat Dream.

OOTD Modest Wear Cewek Bumi X Cewek Mamba dalam Satu Tampilan

Kamu bisa banget ikuti menggunakan hijab dengan mudah seperti yang dibagikan pemilik TikTok @ointmints. 

Satu benda yang perlu kamu siapkan adalah buff yang biasa digunakan untuk menutup hidung dan mulut para pengendara motor.

Bentuknya yang melar mampu mengikuti bentuk volume rambut keritingmu sehingga mudah dimasukan. Tapi jika kamu punya ciput sebagai item penting para hijaber, pastikan ciput yang dikenakan tidak memiliki karet di bagian ujung untuk melakukan tips ini.

Simak tahapannya!

Buff atau ciput yang kamu ingin kenakan, langsung saja pakai di kepala sebagai langkah awal tanpa menguncir atau mengikat rambut.

Setelah terpasang dengan sempurna, kamu tinggal memasukan rambut yang kamu miliki ke bagian belakang ciput. 

Tutorial Hijab Pashmina Simpel, Cocok untuk Ragam Acara


Sisa ciput yang berada di belakang kepala juga dapat kamu ikat, dan rupanya cuma dua tahap itu kamu sudah bisa mengatasi rambut keriting dalam balutan hijab.


Dengan tidak mengikat rambut membuat kepala tidak akan terasa sakit dan tentunya bikin nyaman sepanjang aktivitas.
@ointmints Reply to @just.nebula salah satu tips buat yang pake kerudung biar rambutnya tetep oke 👌 #berjuangberkreasi #gayadirumah ♬ original sound - Aya | Hair Care & Science - Aya | Curly Hair & Science