Skip to main content
Viral Video Lomba Tarik Tambang Antarkelas, Totalitas Perjuangan Siswi Paling Belakang Jadi Sorotan

Viral Video Lomba Tarik Tambang Antarkelas, Totalitas Perjuangan Siswi Paling Belakang Jadi Sorotan


Banyak sekolah menggelar class meeting yang diikuti para murid. Biasanya, agenda itu dilaksanakan untuk memeringati hari-hari besar, seperti perayaan kemerdekaan saban 17 Agustus.

Namun tak jarang pula class meeting diadakan setelah ujian sekolah. Sebab, masa itu kegiatan belajar-mengajar sudah senggang. Sehingga para murid punya waktu untuk mengikuti class meeting.

Beragam kegiatan lomba yang seru digelar, baik diikuti perorangan maupun kelompok. Persaingan antarkelas pun dipastikan seru.

Salah satu lomba yang kerap digelar dalam class meeting adalah tarik tambang. Olahraga ini memang sangat seru karena dilakukan secara berkelompok.

Tarik tambang dilakukan oleh dua tim. Satu tim terdiri dari beberapa orang. Tim yang berlawanan saling menarik seutas tambang.

Sebuah tim harus bekerja keras untuk mengalahkan lawannya. Sorakan penonton membakar semangat mereka untuk tampil menjadi yang terkuat.

Sebuah tim dinyatakan menang apabila berhasil menarik lawan hingga garis batas yang telah ditentukan. Tim yang kalah bahkan sampai berjatuhan karena saking kuatnya tim pemenang dalam menarik tambang.

Lomba tarik tambang memang terbilang sederhana, yang terkuat bakal menang. Namun sejatinya, permainan ini tidak melulu mengandalkan kekuatan otot untuk memenangkannya.

Sebuah tim juga bisa menang bila punya strategi yang tepat. Biasanya, sebuah tim akan merapatkan kaki mereka pada teman-temannya. Cara ini dipakai agar tim lebih kuat karena kaki mereka bisa bertumpu pada teman lainnya.

Strategi lain yang tak kalah jitu adalah mengatur personel berdasarkan potensi kekuatan. Biasanya, orang yang dianggap paling kuat menempati posisi di belakang.

Orang terakhir itu menjadi harapan agar tim tidak mudah tertarik ke depan. Sehingga, tidak heran orang yang menarik tambang paling belakang ini bekerja sangat keras untuk bertakan, bahkan sampai bergulingan di tanah.

Seperti terlihat dalam video yang diunggah akun TikTok @_azizah75 berikut ini. Dalam video itu terlihat perjuangan heroik sebuah tim tarik tambang, yang terdiri dari beberapa siswi berhijab.

Mereka sekuat tenaga bertahan agar tidak tertarik ke depan sehingga bisa dinyatakan kalah. Tangan mereka menarik kuat-kuat tambang besar.


Perjuangan personel paling belakang tim itu menjadi sorotan. Sebab, siswi berbaju cokelat itu sangat totalitas dalam mempertahankan timnya agar tidak kalah.

Siswi itu bahkan sampai terjatuh ke lantai. Dia terus berguling, kadang tengkurap, sesekali menghadap langit.

Satu hal yang tidak pernah dia lupakan adalah menarik tambang. tangannya terus menggenggam tali sambil terus menarik sekuat tenaga meski harus berjuang dengan bergulingan.


Aksi itu benar-benar menarik perhatian. Banyak teman-temannya yang memberi semangat, meski tak sedikit pula yang sampai etrpingkal melihatnya.

Video yang diunggah dua hari lalu itu sudah ditonton lebih dari 1,2 juta kali. Ribuan akun memberikan komentar. Banyak di antara mereka salut pada siswi yang berjuang di ujung tali paling belakang.

" Yang belakang patut dapet hadiah paling banyak," komentar akun Detatam.

" Konsep usaha sambil mager tuh ya begini," tulis akun Mitra Pelajar Official.

" Pas reuni 25 THN yg akan datang...ini bisa jadi video yg paling ditgu seangkatan," komentar akun user7174811108397.

" Totalitas bgt yg blkng," timpal akun ❤S.K.H❤.

" Yg dibelakang semangat luar biasah," ujar akun Nisa Khairunisa.

" Kok aq ketawa2 sendiri liat nya...lucu nya kau dek Ampe ngesot2 gt... keren..tanggung jwb namanya," tutur akun Muharni Firdaus Guch.

semangat untuk mendapatkan hasil juara..