Skip to main content
9 Potret Cantik Suzanna Semasa Muda, Jarang Tersorot!

9 Potret Cantik Suzanna Semasa Muda, Jarang Tersorot!

Siapa yang tak mengenal aktris legendaris Suzanna? Namanya seolah selalu dalam ingatan dan tak tergantikan di blantika perfilman Indonesia. Ya, pemilik nama asli Suzzanna Martha Frederika van Osch ini begitu khas dengan julukan 'Ratu Film Horor Indonesia'.

Namun, Suzanna meninggal di usia ke- 66 tahun dengan meninggalkan begitu banyak teka-teki terkait kematiannya. Meskipun begitu, Suzanna berhasil mengukir kesan yang mendalam di antara penikmat film horor Indonesia. Akting Suzanna yang totalitas dalam memerankan perannya mampu membuat penikmat film ikut terhanyut dalam ceritanya.

Selama masa kariernya, belasan judul film horor ia mainkan dan ratusan scene membekas di kepala masyarakat Indonesia. Meski tatapan mata tajam dan kesan menakutkan menjadi ciri khasnya, namun siapa sangka sosoknya saat masih muda dahulu sangatlah cantik dan jauh dari kesan menyeramkan.


Kecantikan Suzzana seolah tak lekang oleh zaman. Meski kini jiwa raganya tak lagi di dunia, namun sosok dan paras cantiknya tetap selalu di hati para penggemarnya.


Meski tatapan mata tajam dan kesan menakutkan menjadi ciri khasnya, namun siapa sangka sosoknya saat masih muda dahulu sangatlah cantik dan jauh dari kesan menyeramkan.


Hal itu terbukti dengan salah satu unggahan foto yang dibagikan di media sosial hingga membuat publik terkagum lantaran paras cantik pemilik nama asli Suzzanna Martha Frederika tersebut. 


Suzanna lahir di Bogor pada 13 Oktober 1942 sebagai anak dari pasangan Yohana van Osch dan Willem van Osch


Dalam foto itu, nampak Suzzana berpose dengan salah seorang pria semasa dirinya masih belia. 


Tak hanya mengangumi keelokan parasnya, warganet pun juga menemukan persamaan wajah dari Suzzanna dengan sang aktris papan atas yang juga istri dari Baim Wong, Paula Verhoeven


Sang Ratu horor indonesia ini memiliki darah keturunan Jerman, Belanda, Jawa dan Manado. 


Tak sedikit yang menyebut, kecantikan Suzzanna merupakan suatu hal yang alami dan tak banyak dibuat-buat dengan riasan wajah berlebih. 


Selain main film, Suzzanna pun pernah menjadi sampul majalah. Walaupun fotonya jadul, ia terlihat sudah memukau sejak dulu.