Skip to main content
9 Tahun Menikah, Potret Harmonis Bella Saphira & Suami yang Seorang Jenderal TNI - Rayakan Anniversary dengan Sederhana

9 Tahun Menikah, Potret Harmonis Bella Saphira & Suami yang Seorang Jenderal TNI - Rayakan Anniversary dengan Sederhana

Bella Saphira memutuskan pensiun dari dunia entertainment sejak tahun 2010 silam. Saat ini, Bella Saphira banyak menghabiskan waktu bersama suaminya, Letnan Jenderal Agus Surya Bakti. Tak cuma itu, Bella Saphira juga sibuk dengan kegiatan-kegiatan lain, salah satunya kegiatan sosial.

"Kesibukannya menemani suami sebagai istri yang menemani kegiatan yang berhubungan dengan kita. kegiatan pribadi ada, kegiatan keluarga. Organisasi masih ada cuman sifatnya sudah tidak seperti kemarin. Pekerjaan sosial lebih banyak sekarang," kata Bella Saphira di studio BSC Cawang, Jakarta Selatan, Rabu (7/9/2022).


Bella Saphira resmi menikah dengan Letnan Jenderal Agus Surya Bakti pada 30 Agustus 2013 silam. Bella Saphira yang sudah bertahun-tahun berkarir di dunia entertainment mengaku awalnya kaget menjadi seorang istri Jendral TNI.


"Kagetnya sebenernya bingung. Saya sebenernya dalam hal mental dan psikologi lebih menang. Kalo hal lain, saya gak berusaha menjadi orang lain. Jadi saya membawa diri saya seperti ini. Jadi kalo di organisasi ada ad/art harus diikuti banget," katanya.


"Di militer itu, walaupun suami yang di militer, tetapi istri juga ikut komando suami. Jenjang suami kan ada atasan, senior jadi semua kita ikuti. Walaupun kita bukan militer, tetapi harus diikuti. Saya jalani ya ikhlas aja," tambahnya.


Meski begitu, Bella Saphira tidak merasa kesulitan untuk beradaptasi alias menyesuaikan diri sebagai istri dari Jendral TNI.


"Kesulitan sih gak ada, tetapi saya berusaha menyesuaikan diri. Saya lebih menyesuaikan diri saat masuk ke sebuah lingkungan. Jadi saya tidak memaksakan bahwa mereka harus masuk mengerti saya. Tetapi sebaliknya, saya yang harus mengerti mereka," katanya.


Belum lama ini, Bella Saphira dan suami tercinta berlibur ke Tukri selama tiga Minggu. Liburan itu terasa spesial bagi Bella Saphira dan sang suami. Pasalnya, setelah dua tahun, Bella Saphira baru liburan lagi bersama suami tercinta.


"Bulan Mei sampai Juni kita baru aja liburan, 3 Minggu, kita memang selama 2,5 tahun enggak kemana-mana. Jadi aja rezeki dari suami, akhirnya pergi yuk ke Turki. Jalan-jalan saya beda ya, jalan saya bukan Hedon ya, selalu cari tempat bersejarah. Kalo sama suami saya cari tempat yang ada rohaninya, jadi kita menggabungkan itu," katanya.


Tak lama pulang dari Turki, Bella Saphira dan suami merayakan hari ulang tahun pernikahan mereka yang ke-9. Perayaan ulang tahun pernikahan Bella dan sang suami digelar cukup sederhana, hanya makan malam bersama suami dan anak-anaknya di rumah.


"Anniversary kita emang ke situ dan makan sama anak-anak, enggak ada tiup lilinnya juga. Baru ultah juga kan, saya baru ulang tahun, suami ultah di bulan yang sama, terus kita anniversary. Jadi kita udah gak ada perayaan lagi, makan aja," katanya.


"Tadinya rencananya mau refleksi, kita menikah gimana, kan udah, kalo ada argumentasi kan sudah biasa saling merefleksikan diri termasuk introspeksi diri. Jadi ya makan malam aja sama jalan-jalan malam di bundaran HI aja. Jadi saya orang yang bangga banget sama Jakarta lah. Ya kita videoin aja suasananya," tutupnya.