Skip to main content
Ditegur Pegawai Bank, Orang Ini Ambil Uang Rp 11 M dan Minta Hitung Manual

Ditegur Pegawai Bank, Orang Ini Ambil Uang Rp 11 M dan Minta Hitung Manual

Baru-baru ini, seorang miliarder di China tengah jadi perbincangan publik. Pasalanya, orang kaya tersebut menarik semua uangnya yang berjumlah Rp 11 Miliar dari bank. Bahkan pria yang punya julukan 'Sunwear' itu meminta petugas bank mengitung uang secara manual pakai tangan bukan mesin.

Bukan tanpa alasan, rupanya orang tersebut kesal karena mendapat teguran. Ia tersinggung lantaran diingatkan satpam di bank untuk memakai masker. Orang itu pun emosi dan akhirnya langsung menarik uang lima juta yuan atau Rp 11 miliar.

Angka itu merupakan jumlah maksimum penarikan tunai dalam sehari. Orang itu berjanji akan kembali setiap hari dan terus menarik uang hingga tabungannya habis. Dalam unggahannya di media sosial, sang miliarder mengaku kecewa dengan pelayanan bank.

Namun ia tidak menjelaskan peristiwa yang membuatnya kecewa. Orang kaya tersebut juga mengaku memiliki tabungan puluhan juta yuan itu hanya menuduh pegawai bank bersikap buruk.

"Karena sikap ini, saya menarik semua uang dan menaruhnya di bank lain." kata sang miliarder, seperti dikutip oleh Liputan6.com dari Mirror.co.uk, Rabu (27/10/2021).

Meminta Pegawai Menghitung Uang Lembar Demi Lembar


Jika nasabah menarik seluruh uangnya pada bank sudah menjadi hal biasa. Namun anehnya, orang tersebut meminta petugas bank menghitung ulang uang-uang yang ditarik itu dengan tangan, lembar demi lembar.

Jelas hal itu bukan pekerjaan mudah. Sunswear menyebut dua pekerja bank baru selesai menghitung uang-uangnya selama dua jam. Dalam foto yang beredar di dunia maya, orang tersebut terlihat memasukkan uang kertas ke beberapa koper dan membawanya ke mobil mewahnya.

Kemudian, dari pihak bank menyatakan tidak ada staf yang melanggar pedoman layanan. Pihak bank hanya menyebut nasabah tersebut

"Punya harapan yang lebih tinggi dari layanan keuangan." kata pihak bank.

Tak hanya itu, pihak bank juga mengatakan jika miliarder tersebut marah setelah ditegur untuk memakai masker. Tidak jelas pula apakah pria itu kembali lagi ke bank untuk menarik sisa uangnya setelah insiden tersebut.