Skip to main content
Guru Ubah Ruang Kelasnya Jadi Surga Hello Kitty

Guru Ubah Ruang Kelasnya Jadi Surga Hello Kitty

Seorang guru muda asal kota Masbate, Filipina sepertinya mengubah ruang kelas yang membosankan menjadi sebuah fantasi bagi para gadis kecil di sekolah. 

Untuk mengubah ruangan kelasnya menjadi surga Hello Kitty, Samelyn Lafuente butuh waktu hingga tiga tahun dengan menggunakan uangnya sendiri. Ruang kelasnya yang semula hambar kini didominasi warna pink berserta maskot kucing putih menggemaskan dari atas hingga bawah.

Maskot kucing itu ada di seluruh ruang kelasnya. Mulai dari dekorasi di bagian dinding, lantai, papan tulis hingga gorden dipenuhi dengan Hello Kitty. Tentu para siswi sekolah dasar mungkin akan menjadikan kelas Samelyn menjadi yang paling favorit.

"Aku melakukannya karena aku benar-benar menyukainya," ujar Samelyn kepada GMA News.

Dipuji warganet


Samelyn menerangkan, selain kesukaanya terhadap Hello Kitty ia juga ingin membuat kelas dimana para muridnya dapat bahagia dan menikmati waktu mereka di sekolah.

Kelas milik Samelyn menjadi viral setelah akun Facebook, Glay Franco Bacolod mengunggahnya. Netizen yang melihat hal ini justru ditanggapi secara positif serta memuji kelas Samelyn.

Meski menggunakan uangnya sendiri, Samelyn merasa tak terbebani dengan hal itu. Malahan ia senang melihat senyum bahagia dari siswannya saat belajar di kelasnya. Menurutnya, senyum dan tawa para siswa sepadan dengan perjuangannya untuk mengubah kelasnya