Skip to main content
Kaya Mendadak, Satu Keluarga Ini Bongkar Celengan Hasilnya Bikin Melongo

Kaya Mendadak, Satu Keluarga Ini Bongkar Celengan Hasilnya Bikin Melongo

Menabung bisa menjadi momen yang membuat kita senantiasa mendapat kejutan sekaligus kebahagiaan di masa mendatang. Selayaknya satu keluarga berikut ini.

Mereka diketahui menabung uang receh selama beberapa waktu. Setelah cukup penuh, tabungan itu pun dibongkar.

Hasilnya? Jangan ditanya lagi. Banyak uang receh yang membanjiri ruang keluarga. Berikut ulasannya.

Satu Keluarga Bongkar Celengan

Keluarga merupakan tempat berbagi segala suka dan duka. Rasa bahagia dan sedih dapat bercampur menjadi satu padu dialami seluruh anggota keluarga.

Seperti momen satu keluarga bahagia berikut ini. Bukan perkara sedih, mereka justru nampak antusias sekaligus senang.

Bagaimana tidak, mereka kedapatan memiliki tabungan berupa uang receh yang nampak disimpan di sebuah toples bekas. Setelah disimpan sekian lama, toples itu pun akhirnya dibongkar.

Tak hanya satu dua anggota saja, seluruh keluarga tersebut nampak hadir di ruang tengah guna membongkar bersama. Momen membahagiakan itu pun direkam hingga viral usai diunggah di media sosial.

Dihitung Bersama

Di sebuah ruangan sederhana dengan televisi menyala itu, seluruh anggota keluarga nampak terduduk menghadap ke tengah. Mereka dihadapkan dengan gunungan uang koin yang jumlahnya begitu fantastis.

Tak hanya duduk saja, seluruh anggota keluarga yang hadir tersebut ikut menghitung uang koin. Bahkan, seorang gadis muda berhijab abu-abu nampak menata uang koin hingga rapi usai dihitung.


"Semoga barokah ya," demikian dikutip dari keterangan video.

Bekas toples yang digunakan sebagai tempat menabung pun masih nampak di dekat mereka. Sejumlah toples bekas tersebut nampak ditumpuk usai dikeluarkan isinya.

Pemilik Tabungan Ungkap Harapan

Sementara yang lain membongkar hingga menghitung uang receh di hadapannya, salah satu anggota keluarga yang tak lain merupakan pemilik video memecah suasana.

Semula seluruh keluarga yang nampak fokus menghitung seketika mendengarkan ucapannya sejenak. Sang pemilik video mengungkap harapannya soal uang koin mereka kala itu.

Disebutkan, uang hasil tabungan itu dapat digunakan keluarga guna berangkat ibadah umrah di Tanah Suci Mekkah.


"Bismillahirahmanirahim. Koin-koin. Bisa buat berangkat umrah," ungkap sang pemilik video seperti yang terdengar pada unggahan akun Instagram @video_medsos.

Sultan Recehan

Lantaran hal ini, keluarga viral itu disebut sebagai sultan recehan. Sebab, banyak uang receh yang disebutnya dapat membuat keluarga tersebut kaya mendadak.

Selain itu, beragam tanggapan pun membanjiir kolom komentar. Ada di antaranya yang begitu menggelitik. 

"Sultan recehan," tulis akun @sokatuhmasuk

"Mantap," tulis akun @ar_abdullah34

"Ngumpulinnya berapa tahun?" tulis akun @ssyzenn_69

"Kirain kaleng yang itu cuman isi rengginang aja," tulis akun @iifrifkiarifin

"Tuker ke Alfa bu," tulis akun @kurni1428

Video

Satu keluarga kedapatan membongkar celengan berisi uang koin. Usai dibongkar, gunungan koin pun nampak hampir memenuhi lantai ruangan.

Berikut video selengkapnya.