Skip to main content
Sabar Tunggu Penerima Paket Sampai Pulang ke Rumah, Driver Ojol Dapat Hadiah Fantastis

Sabar Tunggu Penerima Paket Sampai Pulang ke Rumah, Driver Ojol Dapat Hadiah Fantastis

Rasa tanggung jawab pada saat bekerja menjadi kewajiban setiap pekerja untuk meningkatkan rasa kepercayaan, terutama dari klien. Sama seperti yang dilakukan oleh seorang ojek online (ojol) satu ini.

Kisah seorang driver ojek online ini menjadi satu dari banyak teladan yang dapat kita contoh. Penerima paket tak ada di rumah, sang ojol tetap sabar dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya. Bahkan ia rela menunggu hingga si penerima paket pulang ke rumah.

Kisahnya ini dibagikan di media sosial TikTok oleh akun @mr.man428, Selasa 13 September 2022.

Pada video yang memiliki durasi kurang lebih 3 menit itu terlihat seorang driver ojek online yang baru sampai di sebuah rumah. Driver ojek online yang menggunakan motor berwarna putih itu terlihat membawa sebuah paket dengan kotak yang agak besar.

Sesampainya di rumah penerima paket, driver tersebut pun langsung mengetuk pintu beberapa kali. Namun, karena tidak ada respons dari si pemilik paket, akhirnya ia mengecek pada bagian halaman belakang rumah.

Karena kondisi rumah si penerima paket terlihat sepi tak berpenghuni, driver yang mengenakan topi berwarna hitam pun mencoba menghubungi melalui panggilan telepon. Walaupun sudah menghubungi, tetap tidak tidak ada respon. Ia pun kembali mencoba mengecek rumah tersebut.

Driver tersebut pun tampak mondar-mandir di depan rumah. Tak pantang menyerah, akhirnya driver tersebut kembali menghubungi si pemilik paket melalui telepon. Selama menunggu si penerima paket datang, ia terus melakukan hal sama tanpa merasa lelah.

Dalam video tersebut, driver ojol tampak tidak meninggalkan paket tersebut di depan rumah. Seperti halnya pengantaran paket pada umumnya. Ia rela menunggu berjam-jam hingga bertemu dengan si pemilik paket.

" Setelah beberapa jam menunggu akhirnya penerima paket datang," tulis akun tersebut.

Setelah menerima paket, orang pemilik paket tersebut masuk ke dalam rumah. Beberapa saat kemudian si pemilik paket keluar, tetapi ia justru mengembalikan paket yang telah diantarkan.

Driver ojek online yang menerima paket tersebut merasa heran dan penasaran. Driver ojek online itu lantas membuka paket tersebut.

Betapa terkejutnya driver ojek online setelah membuka paket itu. Isi dari paket itu bukanlah barang, melainkan sejumlah uang tunai.

" Dan ternyata isi paket itu berupa uang jutaan rupiah," jelasnya.

Menerima uang dengan sebanyak itu, tidak langsung ia terima. Ojek online tersebut kembali menghubungi pemilik paket dan berniat untuk mengembalikan.

Walaupun begitu, si pemilik paket ini memang sengaja memberikan hadiah tersebut kepada driver ojek online karena memiliki kesabaran dan tidak meninggalkan paket begitu saja.

Sontak video memperlihatkan momen kesabaran dan tanggung jawab driver ojol itu pun mendapatkan atensi dari warganet.

" Semoga makin banyak orang baik di dunia ini, agar makmur kita semua. Aamiin," komentar warganet.

" Salut buat penerima dan pemberinya, semoga menjadi contoh buat kita semua agar saling memberi dan membantu siapapun," komentar warganet lainnya.

" Allah akan memberimu rezeki berlipat ganda orang baik," doa warganet.

" Terima kasih orang baik. Kesabaran diganti dengan hadiah MasyaAllah," sahut yang lainnya.

kisah haru KANG OJOL