Skip to main content
Terkenal Punya Bisa Mematikan, Ular Kobra Malah Tak Berdaya di Mulut Garangan

Terkenal Punya Bisa Mematikan, Ular Kobra Malah Tak Berdaya di Mulut Garangan

Ular kobra termasuk binatang berbisa yang menakutkan. Jangankan mendekat, melihat atau bertemu saja sudah bikin lari terbirit-birit.

Bukan kenapa, kalau sudah kena semprot bisa atau digigit ular kobra, akibatnya bukan hanya sakit atau lumpuh saja, tapi mati.

Namun tidak demikian dengan hewan garangan Jawa dalam video yang diunggah oleh kreator TikTok bernama Badrudin berikut ini.

Dalam video berdurasi 28 detik itu seekor garangan malah diajak untuk berburu ular kobra yang terkenal sangat ganas dan berbisa.

Pemilik akun @badrudin567 itu memang memiliki peliharaan garangan Jawa atau dalam bahasa Inggris disebut Javan mongoose.


Awalnya Badrudin memancing ular kobra itu keluar ke tempat terbuka dengan menggunakan sebatang kayu.

Ular kobra berwarna hitam itu tampak melata di atas tanah sambil meliuk-liukkan tubuhnya ke kanan dan kiri.


Tidak lama kemudian, muncul seekor garangan menyusul dari belakang. Garangan itu langsung menyerang ular kobra tersebut.


Garangan tersebut tampak sangat ganas. Dia tidak menyentuh bagian ekor atau tubuh ular kobra.

Namun garangan itu langsung menuju kepala ular kobra dan segera menggigitnya. Garangan itu tampak tidak takut kena gigit ular kobra.


Terlihat leher ular kobra makin mengembang. Ini menandakan si ular kobra sudah siap bertahan mati-matian dari serangan garangan.


Tapi berkali-kali garangan itu menggigit kepala ular kobra hingga membuat reptil tersebut tak berdaya sama sekali menghadapinya.

Tidak diketahui bagaimana nasib ular kobra yang tampak tak berdaya di mulut garangan tersebut.

@badrudin567 garangan vs cobra#mongose #cobrakaišŸ #garangan #cobra#https ♬ suara asli - badrudin