Skip to main content
10 Potret Rumah Mewah TKW yang Viral, Dulu Dihina Mirip Kandang Kambing, Kini Bikin Tetangga Iri

10 Potret Rumah Mewah TKW yang Viral, Dulu Dihina Mirip Kandang Kambing, Kini Bikin Tetangga Iri

Tidak ada usaha yang mengkhianati hasil. Pepetah tersebut tampaknya memang bukanlah isapan jempol belaka. Kesuksesan bakal datang pada kamu yang senantiasa berusaha dan tidak menyerah.

Seperti halnya seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) pemilik akun TikTok @89tintinaja berikut ini. Melalui akun tiktoknya, Ia membagikan cerita mengenai kondisi rumahnya sebelum dan sesudah ia bekerja di luar negeri. Pengalaman buruk sempat ia rasakan, sebab rumah yang dihuninya dianggap seperti kandang kambing.

Tapi siapa sangka, sukses menjadi TKW di Singapura, wanita ini berhasil mengubah kehidupannya menjadi lebih baik. Bahkan, Ia sukses membangun rumah impiannya di kampung halaman. Penasaran semewah apa rumahnya setelah dihina? Simak potretnya berikut ini!


Awalnya, wanita asal Indonesia tersebut pergi meninggalkan rumah untuk bekerja sebagai TKW di Singapura. 


Saat itu rumahnya masih terbuat dari batu bata dan belum disemen, bahkan sampai dibilang mirip kandang kambing karena sangat sederhana dan belum terlihat halus.


Awalnya, wanita tersebut pergi meninggalkan rumah untuk bekerja sebagai TKW di Singapura. Ia masih ingat betul rumahnya yang saat itu masih terbuat dari batu bata dan belum diplester semen. 


Baru 6 bulan merantau ke luar negeri, ternyata ia merasa tidak betah dan ingin pulang.


"Sampek orang tua kebigunan harus gimana, anaknya jauh minta pulang tapi tidak bisa berbuat apa-apa," tulis wanita tersebut dalam unggahan videonya. 


Mengingat orang tuanya, ia pun kemudian mengubah mindset. Ia mulai berfikir jika dirinya harus bisa mengubah nasib keluarganya.


Setelah meyakinkan diri, kemudian ia terus menekuni profesinya sebagai seorang TKW di Singapura dan bertahan di sana. 


Sampai akhirnya, kerja kerasnya tak menghianati hasil. Ia kini bisa membangun rumah gedong di kampung halamannya.


Rumah yang tadinya dibilang bak kandang kambing, menjelma menjadi rumah gedongan megah. Rumah itu tampak cukup mewah dengan cat berwarna hijau. 


Wanita ini pun sukses membuktikan bahwa kerja keras yang dilakukannya bisa mengubah nasib hidup menjadi lebih baik lagi.