Skip to main content
11 Potret kegabutan anak sekolah ketika jam kosong, lucunya nggak ada obat

11 Potret kegabutan anak sekolah ketika jam kosong, lucunya nggak ada obat

Kegiatan belajar dan mengajar merupakan kegiatan lumrah yang dilakukan oleh manusia baik ketika menjadi seorang pengajar maupun murid. Menurut sudut pandang murid, terkadang kegiatan belajar terasa menyenangkan bahkan juga bisa menjadi membosankan. Maka tak mengherankan jika menimbulkan rasa malas ketika mengikuti kegiatan pembelajaran bagi si murid.

Namun apa jadinya jika suatu kelas pada saat pembelajaran tiba ternyata gurunya nggak datang? Atau ada pemberitahuan dari guru yang bersangkutan bahwa pada jam tersebut berhalangan hadir? Reaksi sejumlah siswa pasti mempunyai sudut pandang yang berbeda, ada yang girang dan ada pula yang sedih karena ketinggalan pelajaran. Kamu termasuk tim yang mana nih, saat jam kosong tidak ada guru?

Nah, biar nostalgia masa-masa kegabutan anak sekolah ketika jam kosong, simak yuk deretan potretnya sebagaimana dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (22/12).

1. Wah, jadi kesempatan emas tidur, nih. 


2. Penggemar game bisa aja memanfaatkan momentum jam kosong buat main game bareng alias mabar (main bareng) tanpa khawatir dimarahi guru.


3. Jadi ruang buat konser, nih. Sampai-sampai alat kebersihan dijadikan properti konser, seperti sapu sebagai gitar, gagang pel sebagai microphone, dan sebagainya.


4. Ngonten dong di kelas. Lumayan buat ngisi konten di media sosial seperti TikTok dan lain sebagainya.


5. Selain kesempatan tidur, jam kosong juga bisa jadi momen untuk dimanfaatkan jajan di kantin, dong.


6. Latihan tugas soal pernikahan di jam kosong? Bisa banget.


7. Nggak kehabisan akal soal menciptakan keseruan, ini malah main layaknya tukang odong-odong. Ada-ada aja nih efek gabut para siswa.


8. Malah ngide cosplay sebagai reog Ponorogo. Mungkin karena hobinya menonton pertunjukan reog kali, ya.


9. Nggak kalah kreatif, menjadikan kelas sebagai lapangan sepak bola. Meja dan kursi ditata sedemikian rupa sebagai gawang. Kebayang nggak kalau tiba-tiba gurunya datang?


10. Jadi bioskop dadakan, dong. Ide kreatif, nih.


11. Bibit ngegosip sejak dini nih, ceritanya? Kira-kira gosipin apa aja, ya?