Skip to main content
FOTO Detail Siraman Kaesang, Penuh Canda Tawa dari Pak Jokowi Hingga Kakak Ipar

FOTO Detail Siraman Kaesang, Penuh Canda Tawa dari Pak Jokowi Hingga Kakak Ipar

Menjelang pernikahan dengan Erina Gudono yang rencananya akan digelar besok, Kaesang Pangarep melakukan siraman di rumah keluarga Jokowi. Sebelumnya, Presiden Jokowi melakukan acara pemasangan bleketepe di halaman rumah sebagai tanda akan melangsungkan hajatan.

Setelah itu acara siraman dimulai dan berlangsung dengan penuh tawa. Presiden Jokowi dan Ibu Iriana terus tertawa sepanjang acara, pun dengan Kaesang dan kakak-kakaknya.


Sebelum melangsungkan acara siraman, Kaesang dan keluarga berfoto bersama. Kaesang sudah siap melakukan siraman dengan baju yang telah dilepas bagian atasnya.


Presiden Jokowi mengalungkan bunga di leher putra bungsunya sebelum siraman berlangsung. Momen ini berlangsung dengan penuh canda tawa dari seluruh keluarga.


Acara siraman Kaesang digelar di halaman belakang rumah Presiden Jokowi di Solo. Tepatnya di tepi kolam renang, Kaesang mandi air bunga yang diambil dari 7 sumber.


Ketika momen siraman Kaesang dimulai, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mengawali dengan syahdu. Namun kemudian momen berubah menjadi penih canda tawa lebar dari seluruh keluarga.


Ketika Gibran Rakabuming yang menyiramkan air kembang, Kaesang tampak tenang. Ia menerima siraman air dingin itu dengan kepala tertunduk.


Namun ketika giliran Bobby Nasution menyiramkan air kembang, tawa kembali pecah. Baik Kaesang maupun kakak iparnya itu sama-sama tertawa lebar kala menyiramkan air bunga.


Tawa kembali pecah kala Presiden Jokowi menggendong Kaesang ke dalam rumah. Kaesang pun tak bisa menahan tawa karena tubuhnya lebih besar daripada sang ayahanda.


Momen siraman Kaesang berlangsung dengan penuh haru dan tawa. Namun lebih banyak gelak tawa bahagia pada acara menjelang pernikahan ini.