Skip to main content
Beda dari yang lain, 11 peralatan nggak biasa dipakai jualan ini bikin acungkan jempol

Beda dari yang lain, 11 peralatan nggak biasa dipakai jualan ini bikin acungkan jempol

Pelaku usaha nggak bisa berjualan jika hanya sekadar menjajakan produk dagangannya saja. Perlu ada alat penunjang lain yang bisa digunakan untuk membantu jualan. Contoh sederhananya, pedagang sate membutuhkan kipas untuk membuat arang di tempat bakaran. Atau tukang jamu, perlu botol untuk digunakan sebagai wadah jamu itu sendiri.

Nah, setiap peralatan yang dibutuhkan pedagang itu tentu saja berbeda. Tergantung dengan produk atau jasa apa yang ditawarkan. Selain itu semakin ke sini peralatan yang digunakan juga makin canggih, lho. Sampai-sampai ada yang menggunakan benda nggak biasa sebagai alat mereka berjualan.

Brilio.net melansir dari berbagai sumber, berikut ini 11 peralatan nggak biasa dipakai jualan yang bikin acungkan jempol, Jumat (16/12).

1. Pedagang keliling ini membuat es robot menggunakan mesin pencetak. Keren banget, deh!


2. Kepala antikepanasan kalau udah pakai payung ini. Jualan pun makin semangat, ya nggak?


3. Nggak kaleng-kaleng, tukang jamur ini pakai botol Tupperware buat jualan.


4. Transaksi pakai kartu nggak cuma di mal aja, di kaki lima juga bisa kok.


5. Nggak perlu repot kipasin lagi, deh. Tangan juga jadi nggak capek.


6. Biar menarik perhatian pembeli di pasar. Dagingnya dikasih celana, ya?


7. Tukang cilok era 4.0 nih.


8. Bukan sembarang tukang bubur.


9. Selain menggunakan mesin cetak, tukang print keliling ini juga pakai keranjang baju buat menyimpan mesinnya.


10. Ini pasti kursi gaming punya anaknya.


11. Kalau orang nggak tahu, pasti dikirain itu cat tembok warna putih.