Skip to main content
Sepi Job, Ucok Baba Kini Banting Setir jadi YouTuber hingga Jualan Lato-lato

Sepi Job, Ucok Baba Kini Banting Setir jadi YouTuber hingga Jualan Lato-lato

Namanya hidup, ada fase di bawah dan di atas ya, Bunda. Apapun kondisinya, kita perlu optimis dan bekerja keras selayaknya Ucok Baba.

Ya, pria kelahiran 51 tahun ini menunjukkan prinsip tersebut dalam hidupnya. Diketahui tak lagi sering muncul di layar kaca, ini ia beralih menjadi YouTuber hingga rela menjadi penjual mainan anak-anak di pinggir jalan.

"Yang namanya kita cari duit itu apa saja bisa kita lakukan, ya. Yang penting kita itu harus kreatif," katanya sambil menyusun mainan yang akan dibawa untuk dijual, dikutip dari kanal YouTube Ucok Baba official.

Mengikuti tren, Ucok Baba juga menjajakan mainan yang tengah digandrungi anak-anak, yakni lato-lato. Menurutnya, mainan tersebut berpeluang laku terjual karena populer.

Dalam video berdurasi 20 menitan tersebut, terlihat bagaimana ia menyiapkan barang dagangan hingga menjualnya. Baginya, pekerjaan ini menjadi ladang mengumpulkan pundi-pundi rupiah.

"Jangan pernah kita mengeluh, ya. Segala sesuatu itu kita jadikan duit."

"Kita jualan hari ini. Apa sih yang enggak jadi duit kalau kita mau."

Beberapa saat setelah semua dagangannya dijajakan dengan rapi, pembeli pun mendatangi lapak Ucaok Baba. Mereka ada adalah sekolompok anak-anak bersepeda, Bunda.

Kedatangan mereka membawa berkah bagi pria asal Medan tersebut. Ketiga bocah tersebut membeli lato-lato dan bermain bareng Ucok Baba di sana.

Selain ketiga anak-anak tersebut, ada beberapa orang lainnya yang datang ke tempat Ucok Baba. Para pembeli tersebut disambut dengan hangat oleh ayah dari lima orang anak tersebut.

Ucok Baba juga terlihat berjualan hingga petang. Ketika menjelang Magrib, aktivitas jualan tersebut ia sudahi dan bersiap untuk pulang ke rumah.

"Sudah mau magrib, tutup saja. Alhamdulillah hari ini lancar. Kalau kita rajin-rajin, rezeki akan mengalir," katanya.

Konten Ucok Baba ini juga menuai beragam komentar dari netizen, Bunda. Ia mendapat beragam pujian, terlebih soal upaya dan kerja kerasnya demi menghidupi keluarga.

Seperti apa komentar yang Ucok Baba peroleh? 

KOMENTAR NETIZEN


Ucok Baba mendapatkan banyak reaksi positif dari konten berjualannya tersebut. Netizen memuji karena ia tampak berusaha, bekerja keras, dan tak mengeluh meski eksistensinya di dunia hiburan mulai tergeser.

"Ini patut di contoh buat kita semua, konten yang sangat mendidik dan hidup perlu perjuangan luar biasa bang ucok,, Ini sepertinya di lapangan komplek pertanian, banting setir demi keluarga, bangga salut saya sama bang ucok baba, semoga sehat selalu bang ucok," tulis akun @Enjen*****.

"Salut Banget Gua Sama Bang Ucok Baba, Dengan Kerja Kerasnya Dan Selalu Semangat Terus Buat Cari Rezeki, Manttappp Bang Ucok Semoga Tuhan Selalu Memberi Kesehatan Sama Keluarga Bang Ucok, Lancar Rezeki Di Permudahkan Segala Urusan Nya. Amin, Semangat Bang Ucok Saya Selalu Suport Dan Ngedukung Bang Ucok. Mantapppp," kata @SENIMAN****.

"Mungkin Maksud Bg Ucok Bikin Konten begini untuk memberi contoh kepada orang2 yang memiliki sedikit kekurangan agar tetap berusaha .. Bukan dengan Cara mengemis atau meminta2.. Karena masih banyak orang yg memanfaatkan kekurangan nya dengan cara meminta-minta (Pengemis)," ujar @bair****.

"Selalu menjadi insiprasi bagi setiap kita yang sudah mau menyerah dengan keadaan...tetap semangat tetap menjadi berkat dan kebanggaan kami semua bg ucok baba...semoga suatu hari bg ucok bisa ke kalimantan barat,saya siap menjemput," sambung @Timoti******.