Skip to main content
5 Fakta Kisah Perjalanan Asmara Tri Suaka dan Nabila Maharani

5 Fakta Kisah Perjalanan Asmara Tri Suaka dan Nabila Maharani

Kabar bahagia datang dari pasangan Tri Suaka dan Nabila Maharani yang baru saja melangsungkan pernikahan pada Kamis, 27 April 2023 di Pantai Parangtritis Yogyakarta. Keduanya terlihat menggunakan adat Jawa. Hamparan pasir putih dan birunya air laut menjadi saksi momen sakral tersebut diabadikan. 

Pernikahan Tri Suaka dan Nabila Maharani yang begitu tiba-tiba membuat heboh di kalangan pengguna internet. Namun, Nabila membantah hal tersebut dengan mengungkapkan bahwa pernikahan mereka telah direncanakan sebelumnya, tetapi tidak dipublikasikan karena mereka ingin membuat acara tersebut bersifat intimate dan hanya dihadiri oleh keluarga saja. Adapun mahar yang diberikan Tri Suaka kepada Nabila Maharani  yang sebesar Rp270.420, logam mulia seberat 23 gram dan seperangkat alat sholat. 

Perjalanan asmara keduanya juga turut menjadi sorotan netizen, pasalnya pertemuan mereka bermula saat menjadi rekan duet. Berikut 5 fakta kisah perjalanan asmara Tri Suaka dan Nabila Maharani

1. Berawal Dari Rekan Duet

Kisah keduanya berawal dari rekan duet. Kecintaannya terhadap dunia musik membuat keduanya bertemu. Diketahui, Tri Suaka merantau dari Sumatera Selatan ke Yogyakarta dan bertemu dengan Nabila Maharani tanpa sengaja di Yogyakarta. Sejak saat itu, keduanya jadi akrab dan bernyanyi bersama di kafe-kafe, alun-alun, hingga pendopo lawas. Lalu, performa menyanyinya diunggah ke saluran YouTube dan semenjak itu reputasi mereka terus meningkat.

2. Beda Usia 5 Tahun 

Pasangan yang kini resmi menjadi suami istri ternyata terpaut usia 5 tahun. Nabila Maharani merupakan gadis kelahiran 1999 tepatnya 14 Februari 1999 sedangkan Tri Suaka kelahiran 1994 tepatnya 16 Mei 1994. Meski terpaut jarak yang cukup jauh, nyatanya perjalanan cinta mereka mampu berlabuh hingga di pelaminan. 

Hubungan keduanya memang sejak dulu sudah direstui oleh Ibunda Tri Suaka. Lewat sepenggalan video di tiktok yang bermunculan statement Ibunda Tri Suaka bahwa dirinya setuju jika Nabila Maharani yang menjadi menantunya sebab Nabila Maharani adalah sosok yang sopan dan memiliki paras yang cantik. Ibunda Tri Suaka sangat senang bila keduanya berjodoh dan harapan tersebut kini menjadi kenyataan. 

4. Tidak Ada yang Saling Menyatakan Cinta 

Awalnya Tri Suaka tidak memiliki perasaan kepada Nabila. Saat komunikasi via chat pun tidak ada chat yang romantis ataupun chat layaknya orang pacaran. Mereka hanya menjalani alurnya saja. Bahkan Tri Suaka sempat mengatakan, "kalau memang waktunya kita berjodoh, ya akan sampai pada waktunya."  

5. Saling Support Dalam Berkarya 

Sama-sama gemar dalam bermusik, baik Nabila dan Tri saling memberikan support dalam berkarya. 2021 mungkin adalah tahun emas bagi mereka lantaran di tahun tersebut Tri Suaka menuliskan lagu yang berjudul "Bila Nanti" yang dinyanyikan oleh Nabila Maharani dan lagu tersebut booming dan hingga kini sudah ditonton 87 juta kali channel YouTube Trisna Musik. 

Bukan hanya itu saja, Tri Suaka juga merilis lagu yang berjudul "Aku Bukan Jodohnya" dan lagi-lagi lagu tersebut booming dan mendapatkan viewers hingga 61 juta. Tidak hanya bekerja sama di bidang musik, keduanya juga sering membuat konten bersama di luar dunia musik yang membuat pengguna internet semakin terkesan dan berspekulasi tentang hubungan mereka. Akhirnya, mereka merilis karya terbaru berupa lagu yang berjudul "Cinta Surga" yang dianggap sebagai isyarat bahwa Tri Suaka akan menikahi Nabila Maharani.