Skip to main content
7 Drama Siwon Terbaik dan Populer, OH! MY LADY - WORK LATER DRINK NOW

7 Drama Siwon Terbaik dan Populer, OH! MY LADY - WORK LATER DRINK NOW

Choi Siwon merupakan salah satu member Super Junior, boy group asal Korea Selatan. Tak hanya seorang idol, dia juga mengembangkan karier sebagai aktor. Tak heran jika drama Siwon sudah banyak hingga sekarang.

Memulai debut akting sejak tahun 2006, Siwon sudah berhasil memainkan berbagai peran. Drama Siwon pun terdiri dari berbagai genre. Selain mahir bersikap romantis, Siwon juga cocok membawakan peran-peran lucu dan kocak.

Nah, seperti apa aksi Siwon saat main drama? Sebelum menontonnya, kalian bisa menyimak sejumlah ulasan drama Siwon di bawah ini.

WORK LATER DRINK NOW 2 (2022)


WORK LATER DRINK NOW 2 bisa dibilang sebagai drama Siwon terbaru pada tahun 2022. Drama ini merupakan kelanjutan dari series pertamanya di tahun 2021. Secara garis besar, drama ini berkisah tentang 3 orang perempuan berusia 30-an tahun yang betah melajang. Mereka juga memiliki pekerjaan yang berbeda-beda.
Tokoh Son Hee dikisahkan sebagai seorang penulis variety show, Ji Yeon merupakan seorang instruktur yoga, dan Ji Goo merupakan seorang YouTuber. Seperti judulnya, mereka merupakan orang yang hobi minum-minum setelah kerja. Selain ketiga tokoh perempuan ini, ada pula teman laki-laki yang bernama Kang Buk Gu (Choi Siwon). Dia merupakan seorang PD variety show. Drama ini bisa kalian saksikan lewat layanan streaming VIU.

LOVE IS FOR SUCKERS (2022)

Pada tahun 2022, ada pula drama Siwon yang berjudul LOVE IS FOR SUCKERS. Drama yang memiliki genre komedi romantis ini berkisah tentang dua sahabat, Goo Yeo-reum dan Park Jae-hoon yang sudah saling kenal selama 20 tahun. Secara tidak sengaja, mereka bertemu di sebuah acara reality show kencan sebagai produser dan anggota pemeran acara kencan tersebut.
Dalam drama ini, Choi Siwon berperan sebagai Park Jae-hoon. Awalnya, dia adalah dokter syaraf yang memutuskan untuk menjadi ahli bedah plastik freelance. Selain itu, dia juga punya masalah dalam hal percintaan. Kisah selengkapnya bisa kalian saksikan melalui Prime Video.

MY FELLOW CITIZENS!(2019)


Selanjutnya, ada drama Siwon yang berjudul MY FELLOW CITIZENS!. Dalam drama ini, Siwon berperan sebagai Yang Jung-kook, seorang penipu berpengalaman yang tak pernah tertangkap. Namun, pada suatu hari, uangnya untuk pernikahan malah dibawa kabur sang kekasih. Dia pun pergi minum untuk melepaskan kekesalan.

Selanjutnya, dia bertemu dengan Kim Mi-young (Lee Yoo-young) yang juga sedang mengalami masa sulit karena diselingkuhi pacarnya. Mi-young mengaku bekerja di sebuah perusahaan kecil, padahal dia adalah seorang detektif. Bagaimana kisah mereka selanjutnya? Silakan tonton selengkapnya di layanan streaming Bilibili.tv.

REVOLUTIONARY LOVE (2017)

REVOLUTIONARY LOVE merupakan drama Siwon yang penting untuk kalian tonton. Drama ini menjadi proyek pertama Siwon setelah selesai menjalani wamil. Diceritakan bahwa ada tokoh yang merupakan anak dari keluarga kaya bernama Byun-hyuk (Choi Si-won).
Dia sengaja pura-pura dan tinggal di sebuah kontrakan demi bisa dekat dengan seorang perempuan bernama Baek Joon (Kang So-ra). Bagaimana dia akan menjalani kehidupannya? Saksikan sendiri kisah lengkapnya melalui layanan streaming Vidio.com.

SHE WAS PRETTY (2015)


Kalian ingin melihat Siwon menjalankan peran sebagai second lead male? Coba tonton drama Siwon yang berjudul SHE WAS PRETTY. First lead male dalam drama ini bernama Ji Sung-soon yang diperankan oleh aktor Park Seo-joon. Secara garis besar, drama ini berkisah tentang tokoh Kim Hye-jin (Hwang Jung-eum) yang dulunya adalah anak orang kaya, tapi keluarganya mengalami kebangkrutan.
Hye-jin juga merasa kehilangan kecantikannya. 

Saat kecil, dia berteman dengan Ji Sung-joon yang tidak percaya diri karena wajahnya jelek. Saat dewasa, dia tumbuh jadi lelaki yang kaya dan tampan. Namun, di sisi lain, Kim Shin-hyuk (Choi Siwon) juga memiliki perasaan terhadap Kim Hye-jin. Sayangnya, cinta itu tak sampai. Dia berhasil bikin penonton baper lewat peran second lead male yang dimainkan. Kalian bisa menonton drama ini lewat layanan Vidio.com.

POSEIDON (2011)

Drama Siwon yang berjudul POSEIDON memang sudah terbilang cukup lama, yakni rilis pada tahun 2011. Meski begitu, drama ini tetap menarik dan begitu populer pada masanya. Pasalnya, drama ini menampilkan aksi dua idola K-Pop favorit yakni Siwon 'Super Junior' dan Yunho 'TVXQ'.
Secara garis besar, drama ini bercerita tentang seorang perwira angkatan laut bernama Kim Sun-woo (Choi Siwon) yang tersangkut sebuah kasus. Selanjutnya, dia dipindahkan ke tim investigasi bernama Poseidon. Yunho sendiri tampil sebagai Kang Eun-chul, seorang anggota satuan khusus angkatan laut.

OH! MY LADY (2010)


OH! MY LADY merupakan drama Siwon yang lebih lama lagi. Sebenarnya, ini bukan drama pertamanya. Namun, bisa dikatakan bahwa lewat drama ini nama Choi Siwon makin diakui sebagai aktor. Bahkan, dia juga mendapatkan penghargaan "New Star Award" dalam SBS Drama Awards 2010. Dia bermain sebagai pemeran utama Bernama Sung Min-woo.

Sinopsis OH! MY LADY bercerita tentang janda yang terlibat hutang dan seorang artis terkenal. Yoo Gae-hwa (Chae Rim) menjadi pembantu di rumah seorang artis terkenal yang memiliki kepribadian sombong. Nah, artis tersebut bernama Seong Min-woo (Choi Siwon).

Nah, KLovers, itulah sederet rekomendasi drama Siwon terbaik dan populer yang bisa jadi pilihan.