Skip to main content
Dua-Duanya Ganteng, 10 Potret Adu Gaya Iqbaal Ramadhan & Arbani Yasiz - Bikin Netizen Berdebat Siapa yang Pantas Perankan Dilan

Dua-Duanya Ganteng, 10 Potret Adu Gaya Iqbaal Ramadhan & Arbani Yasiz - Bikin Netizen Berdebat Siapa yang Pantas Perankan Dilan

Arbani Yasiz sedang ramai diperbincangkan netizen usai dirinya resmi jadi pemeran Dilan dalam film ANCIKA 1995. Arbani menggantikan Iqbaal Ramadhan yang kini sudah lekat dengan karakter Dilan yang diperankannya mulai film pertama hingga ketiga.

Netizen mulai membanding-bandingkan Arbani dengan Iqbaal Ramadhan soal siapa yang lebih pantas memerankan karakter Dilan. KLovers, gimana kalau kita intip potret adu gaya keduanya berikut ini ya!


Arbani memang berusia lebih tua lima tahun dari Iqbaal. Tetapi, justru Iqbaal lah yang lebih dahulu menjalani debutnya di dunia film layar lebar.


Arbani melakoni debut pada 2015 di film HEART BEAT. Sedangkan Iqbaal sudah bermain film sebagai aktor cilik di film 5 ELANG pada 2011. 


Tetapi, Arbani Yasiz punya curriculum vitae alias CV yang lebih mentereng daripada Iqbaal Ramadhan di dunia seni peran. Arbani bermain di lebih banyak judul seria web, sinetron, hingga film televisi.


Iqbal mengawali karirnya di dunia entertainment dengan bermain drama musikal Laskar Pelangi pada 2010. Sedangkan Arbani memulai karir sebagai model dan menjadi juara 2 Coverboy majalah Aneka Yess! pada 2012.


Produser film ANCIKA 1995 mengaku bahwa Iqbaal Ramadhan tak ingin lagi memerankan Dilan versi mahasiswa di film keempatnya itu. "Perubahan Iqbaal karena yang bersangkutan memang tidak ingin lagi memerankan Dilan," kata Budi selaku produser dalam jumpa pers di Bandung, Jawa Barat, Minggu (2/4/2023)


Karena itu, maka rumah produksi pun melakukan pencarian pemain yang tepat. Berdasar kesepakatan bersama, kemudian terpilihlah Arbani Yasiz. "Kenapa kemudian kita memilih Arbani, bukan hanya menurut saya saja, tapi tim merasa ini pilihan yang tepat. Dari berbagai aktor yang sudah diseleksi, saya yakin Arbani bisa memerankan dengan baik," tegas Budi Ismanto.


Menggantikan Iqbaal ternyata membuatnya dibanding-bandingkan. Dengan bijak, Arbani Yasiz menyerahkan kepada masyarakat untuk kemudian menyukai Dilan versi Iqbaal Ramadhan atau dirinya. Yang terpenting dia akan menunjukkan yang terbaik.


Terlepas dari itu semua, secara umum netizen mengakui kalau dua aktor ini punya paras tampan dan kemampuan akting yang mumpuni.


Keduanya juga punya padu pada fashion yang berkelas. Nggak jarang beberapa brand besar bekerja sama dengan dua aktor ini dalam berbagai bentuk seperti jadi brand ambassador, endorsement, hingga paid promote. 


Menurut KLovers, siapa nih yang lebih cocok memerankan Dilan? Iqbaal Ramadhan atau Arbani Yasiz?