Skip to main content
Dulu Mirip Idol Korea, Ini Potret Terbaru Rafael Smash yang Kini Bergaya Ala Mamang Bandung, Hobi Makan Seblak Sambil Ngomong Bahasa Sunda

Dulu Mirip Idol Korea, Ini Potret Terbaru Rafael Smash yang Kini Bergaya Ala Mamang Bandung, Hobi Makan Seblak Sambil Ngomong Bahasa Sunda

Rafael Smash secara tiba-tiba menjadi perbincangan netizen di sosial media. Hal ini dikarenakan mantan anggota boyband Smash ini mendadak berubah menjadi mamang-mamang Bandung!

Melalui instagram-nya, Rafael belakangan ini memang sering terlihat mengunggah aksinya masak dan makan makanan per aci-acian yang memang biasa ditemukan di Jawa Barat. Bahkan ia juga fasih menggunakan bahasa Sunda, lho!


Masih ingat boyband Smash? Yap, salah satu anggotanya yang bernama Rafael kini sedang hangat-hangatnya menjadi perbincangan publik.


Hal ini disebabkan oleh Rafael yang biasanya terlihat gagah dan tampan bak idol Korea, kini tampil merakyat seperti mamang-mamang Bandung.


Ia terlihat kerap mengunggah video saat dirinya masak dan makan-makanan khas Bandung seperti seblak dan juga cilok.


Netizen menyebut dulu Rafael terlihat susah digapai, kini saat sering mengunggah konten makan-makan menggunakan bahasa Sunda, netizen merasa dekat bahkan merasa seperti tetangga sendiri dengan Rafael.


"Traffic-nya lumayan apalagi yang seblak-seblak itu. Aku nggak expect orang-orang bakal nonton banyak dan akhirnya juga lumayan tuh followers aku naiknya cepat banget. TikTok aku sekarang 841 ribu, belum jutaan memang," Ujar Rafael Tan di Rumpi pada hari Jumat (05/05/2023) lalu.


Dilansir dari Instagramnya, memang video-video makan dan masak Rafael dengan bahasa Sunda ini mendapatkan like dan komentar terbanyak dibanding yang lainnya.


Selain itu, Rafael juga mengaku bahagia dengan konten-konten barunya. "Sekarang happy saja gitu bikin makan makanan itu. Apalagi ngobrolnya pakai bahasa Sunda, bahasa daerah aku, ternyata banyak yang suka," tutup Rafael.