Skip to main content
Melepas Cadar Untuk Memenuhi Kebutuhan Hidup Setelah Ditalak Cerai Virgoun, Inara Rusli Menangis Berjam-Jam

Melepas Cadar Untuk Memenuhi Kebutuhan Hidup Setelah Ditalak Cerai Virgoun, Inara Rusli Menangis Berjam-Jam

Keputusan besar dibuat oleh Inara Rusli yang merupakan istri dari musisi Virgoun. Di tengah proses perceraian mereka, Inara memutuskan untuk melepas cadar.

Hal itu Inara lakukan demi memenuhi kebutuhan hidupnya beserta anak-anaknya. Ia ingin anaknya bisa terus mendapatkan yang terbaik sampai besar nanti.

"Sekarang aku mau berusaha untuk mandiri. Aku mau kembali bekerja lagi demi anak-anak aku, kasih nafkah mereka supaya mereka bisa melanjutkan hidup, melanjutkan pendidikan, tanpa harus bergantung sama siapapun. Termasuk sama ayah mereka sendiri," kata Inara ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (18/5/2023).

Menangis Saat Ingin Melepas


Sebelum yakin untuk melepas cadarnya, Inara Rusli menemui Ustaz Derry Sulaiman dan istrinya, Antika Jodha. Ia menangis berjam-jam meminta pendapat. Ternyata, merekalah yang membantu Inara saat awal proses bercadar.

"Waktu itu dia malam-malam ke rumah. Dia nangis peluk aku, 'Kak gimana ini aku harus kerja'. Terus aku bilang 'Boleh kok kalau mau dibuka, kalau harus bekerja untuk cari nafkah'," ucap Antika dalam sesi wawancara berbeda.

"Waktu itu dia masang (cadar) ke kita, makanya begitu ingin melepas dia datang ke kita. Dia nangis sambil peluk istri saya dan minta maaf," tambah Ustaz Derry.

Bercadar Tak Diwajibkan


Dijelaskan oleh Ustaz Derry Sulaiman, memakai cadar bagi seorang wanita bukanlah kewajiban melainkan sunnah. Untuk itu apa yang dilakukan Inara Rusli bukanlah sesuatu yang patut dihujat.

"Cadar itu sunnah. Karena memakai cadar itu perlu iman kuat, banyak yang harus dikorbankan. 
Ketika Ina membuat keputusan melepas, silakan kalau memutuskan membuka cadar biar nggak jadi fitnah. Ina lakukan ini karena Allah. Jangan sampai ada bullyan yang bikin kalian berdosa," tegas Ustaz Derry Sulaiman.