Skip to main content
Pilih menikah dengan cara unik, pasangan bule ini adakan pernikahan adat Jawa pakai bahasa Inggris

Pilih menikah dengan cara unik, pasangan bule ini adakan pernikahan adat Jawa pakai bahasa Inggris

Pernikahan sudah jelas menjadi sebuah momen sakral bagi setiap pasangan yang akan melanjutkan bahtera hubungan mereka. Oleh karena momen ini hanya datang sekali, maka banyak orang yang berupaya memberikan sentuhan spesial dalam acara pernikahan mereka. Harapannya tentu agar momen pernikahan tersebut dapat diingat sebagai memori bahagia bagi setiap orang yang hadir dan terlibat di prosesinya.

Biasanya nih, kebanyakan masyarakat Indonesia yang mengadakan pernikahan akan melaksanakan upacara resepsi mereka sesuai dengan adat daerah asal masing-masing. Namun lain cerita jika mempelai yang mengadakan pernikahan sesuai adat ini malah keduanya merupakan seorang bule tulen. Lho, kok bisa sih?

Begitulah kiranya reaksi yang muncul ketika video yang diunggah oleh @studionovanis di TikTok tersebut viral sebagaimana dilansir brilio.net pada Rabu (24/5). Pernikahan viral yang terjadi di kota Kediri ini memperlihatkan kedua mempelai bule yang mengadakan pernikahan mereka menggunakan adat Jawa.


Pengantin bernama Ryan David dan Lydia Jane ini diketahui merupakan bule asal Inggris. Berdasarkan keterangan dari @studionovanis, ayah mempelai pria ternyata merupakan seorang asal Indonesia dari Kediri, sehingga pernikahan memakai adat Jawa ini tentunya telah melalu pertimbangan secara matang oleh seluruh pihak keluarga yang terlibat.


Dalam potret di atas, keduanya tampak begitu mempesona dengan memakai busana jawi jangkep dan kebaya berwarna hitam keemasan khas adat Jawa. Bahkan, David juga sempat berpose menggunakan keris sebagai salah satu senjata tradisional dari Jawa pula.


Sebagai bule, tentunya pemahaman mereka akan bahasa Indonesia tidaklah banyak. Hal ini membuat acara pernikahan tersebut harus dibawakan dengan bahasa Inggris secara penuh. Untungnya, pembawa acara yang bertugas berhasil menyampaikan acara dari awal hingga akhir dengan fasih dalam bahasa Inggris. Tidak lupa pula setelahnya David menyampaikan rasa terima kasih atas segala bantuan yang diberikan untuk menyukseskan resepsi pernikahannya itu.


Dibalik momen sakral penuh kebahagiaan tersebut, ternyata terselip banyak kejadian lucu yang bikin ngakak banyak orang. Dikarenakan tidak seluruh staf WO (Wedding Organizer) paham dengan bahasa Inggris, lantas mereka terpaksa menggunakan cara isyarat kepada kedua mempelai bule tersebut. Mulai dari komunikasi hingga memperagakan gaya berpose, staf WO terkait sembari tertawa berupaya gigih berkomunikasi secara isyarat kepada David dan Jane. Tingkah kocak mereka lantas mengundang gelak tawa kedua mempelai dan hadirin pernikahan tersebut.

Pernikahan bule ini sontak viral di media sosial. Banyak yang memuji keanggunan kedua mempelai, namun tidak sedikit yang melontarkan komentar mereka terhadap tingkah laku receh pada staf WO tersebut.

"Biasanya yg 1 bule, 1 lokal. Tp ini knpa dua2nya bule" heran @mayafadilah6

"pasti jawaban dari masnya yes yes no" ujar @niethha2

"wkwkwk gk bisa bayangin sumpah" tulis @nenynovitasari

"pake bhs batin aja bang, kayak indosiar gitu" komentar @berbitolol

@studionovanis mana bulenya nurut 不不不不不不 #fyp ♬ Ini Parah Ni - A Kiil Mustafa