Skip to main content
Pria ini telaten rawat dan bersihkan area kuburan kucing, hasilnya bersih, rapi, dan teratur

Pria ini telaten rawat dan bersihkan area kuburan kucing, hasilnya bersih, rapi, dan teratur

Salah satu hewan peliharaan yang kadang hidup liar dan tak terurus adalah kucing. Kucing liar kerap ditemui di berbagai jalanan. Tak sedikit hewan berkaki empat ini berkeliaran di banyak tempat dan tak terurus. Karena hidup di alam liar inilah cukup banyak kucing liar ditemukan dalam kondisi mati.

Jika tidak ada yang mengurus, bangkainya akan terbengkalai malah jadi menggangu lingkungan. Nah, sosok pria inilah yang viral menjaga dan merawat kuburan kucing jalanan.

Hal ini diketahui dari unggahan video TikTok @sang_adipati13_official. Dari unggahan tersebut tampak seorang pria tengah merawat kuburan kucing jalanan. Warganet pun terharu dengan aksi pria tersebut.


Video memperlihatkan seorang pria yang berada di pembatas pinggir jalan dengan membawa cangkul. Ia terlihat sedang mengeruk tanah di pinggir pembatas jalan itu.

Melihat aksinya ini, seseorang perekam video berbincang dengan pria tersebut. Terlihat, sosok pria ini bernama yang diketahui Pak Teguh ini sedang mengeruk tanah membersihkan beberapa gundukan yang ternyata adalah kuburan kucing jalanan.


Kuburan kucing yang tak diketahui pasti di mana lokasinya ini juga memiliki nisan di setiap kuburannya. Terlihat nama-nama kucing jalanan di setiap nisan. Salah satu nama kucing yang mati yaitu Oyen.

Kuburan tersebut terletak di bawah pohon. Selain itu, di sekitar kuburan ini juga terdapat tanaman dan bunga. Pak Teguh tampak serius merawat kuburan kucing jalanan tersebut. Bahkan ia membersihkan kuburan dari kotoran ataupun rumput liar. Ia juga memberikan bunga di setiap kuburan kucing.


Terlihat Pak Teguh memberikan satu persatu bunga di atas kuburan. Ia memang rutin membersihkan kuburan kucing jalanan ini. "Siksa kubur diamankan oleh Pak Teguh," tulis keterangan video tersebut.

Video ini pun mencuri perhatian warganet. Video yang diunggah di akun TikTok ini pun viral di media sosial dan telah ditonton 3,1 juta penonton.


"Terima kasih pak Teguh, kami pecinta kopi jadi terharu," tulis pemilik akun @shouma107.

"Terharu tapi lucu," timpal akun @floofyta.

"Gua pikir becandaan, pas liat kuburan nya banyak kaget juga baik banget pak jadi orang," kata pemilik akun @elzavira_aira.

"Masha Allah, sehat selalu pak Teguh, panjang berkah umurnya, dilancarkan rejekinya dari berbagai arah," kata akun @jengjulie0 turut mendoakan.

@sang_adipati13_official SIKSA KUBUR DI AMANKAN OLEH PAK TEGUH 🥲 #savepakteguh #siksakubur #kuburankucing #viral #ziarahkubur #sangadipati13 #fyp ♬ Comedy Music - Nissa