Skip to main content
10 Potret Artis Jadi Orangtua Hebat Rawat Anak yang Idap Penyakit Langka, Tetap Tabah Lewati Perjalanan Panjang Menuju Kesembuhan si Kecil

10 Potret Artis Jadi Orangtua Hebat Rawat Anak yang Idap Penyakit Langka, Tetap Tabah Lewati Perjalanan Panjang Menuju Kesembuhan si Kecil

Kesehatan anak menjadi salah satu prioritas orangtua, sehingga mereka rela melakukan apa saja agar si kecil bisa tumbuh tanpa kekurangan satu apapun. Namun, beberapa dari mereka harus menjalani cobaan yang berat dengan anak-anak yang istimewa, baik dari segi fisik maupun mental.

Tak terkecuali sederet seleb tanah air yang harus berjuang merawat sang buah hati di sela kesibukan mereka di dunia entertainmet. Mereka rela menggelontorkan dana dan menyisihkan waktu untuk kesembuhan sang buah hati tercinta. Intip selengkapnya yuk!


Asri Welas dan Galiech Ridha Rahardja diberkahi dengan kelahiran anak kedua mereka pada tanggal 12 April 2017. Namun pada tahun yang sama, Asri Welas membagikan kisah sedih karena Rayyan Gibran Ridha Rahardja menderita katarak sejak lahir. Si kecil harus memakai kacamata khusus serta menjalani perawatan rutin di rumah sakit.


Penyanyi terkenal Denada harus menghadapi kenyataan yang pahit ketika putri semata wayangnya bersama Jerry Aurum didiagnosis menderita leukemia. Ia melakukan segala upaya yang ia bisa untuk kesembuhan buah hatinya, bahkan harus bekerja keras untuk membayar biaya perawatan yang tidak murah di Singapura.


Aurora, sang anak semata wayang selebgram Namira Monda lahir dengan kondisi ubun-ubun kepala tertutup yang mengindikasikan adanya penyakit Craniosynostosis. Penyakit ini dapat menghambat perkembangan otak. Aurora juga mengalami Brain Atrophy, yaitu kehilangan sel dan jaringan otak yang menyebabkan ukuran otaknya mengecil dari ukuran normal.


Shannuel, anak pertama Tiffany Orie dan Jevier Justin, mengidap cerebral palsy, suatu kondisi yang mengakibatkan kelumpuhan pada otak dan telah menjalani terapi sejak usianya lima tahun. Meskipun demikian, Shannuel tetap semangat dan tumbuh dengan baik berkat kasih sayang yang diberikan oleh kedua orangtuanya.


Setelah melahirkan anak keempatnya, Joanna dihadapkan pada kondisi khusus dimana bayi perempuan yang diberi nama Ziona Eden Alexandra Panggabean lahir dengan kelainan pada pernapasan dan kakinya. Bayi Ziona yang divonis menderita Campomelic Dysplasia terpaksa dilahirkan prematur di usia 36 minggu 3 hari dalam kandungan.


Putra kedua aktris cantik Marcella Zalianty dan Ananda Mikola, Magali, didiagnosis menderita tumor otak pada tahun 2014. Pada saat itu, usianya baru satu tahun. Meskipun begitu, Marcella tetap sabar dan telaten menemani sang buah hati dalam proses pengobatannya. Seiring berjalannya waktu, Magali semakin membaik.


Sulaiman Ali Abdullah, anak keempat Oki Setiana Dewi, didiagnosis menderita Prader-Willi Syndrome saat dilahirkan. Kelainan genetik ini menyebabkan Sulaiman harus dirawat di NICU selama berbulan-bulan. Namun, dengan menjalani berbagai operasi dan terapi, kondisi Sulaiman semakin membaik dan si kecil tumbuh dengan bahagia


Ladzan Syafiq Sunandar anak komedian Dede Sunandar diketahui mengidap Williams Syndrome. Pada usia 3 bulan, buah hatinya didiagnosis dengan penyakit genetik langka yang mempengaruhi jantung, paru-paru, dan lambung tersebut. Ladzan juga harus menjalani serangkaian operasi dalam empat tahap hingga usia 23 tahun kelak.


Surya Saputra dan Cynthia Lamusu menjadi orang tua dari seorang anak istimewa yang mengalami kondisi khusus AP-ROP (Retinopathy Posterior Agresif Prematurity), suatu bentuk gangguan yang parah dan langka pada mata. Oleh karena itu, sejak bayi Bima harus menggunakan kacamata khusus sebagai bagian dari perawatannya.


Tengku Omar, salah satu putra kembar Cindy Fatika Sari dan Tengku Firmansyah, mengalami Autism Spectrum Disorder (ASD), suatu gangguan perkembangan saraf yang memengaruhi kemampuan komunikasi dan interaksi sang anak. Beberapa waktu lalu, Omar yang bersemangat dalam akademik lulus SMA paket C di usia 19 tahun.