Skip to main content
10 Potret Detik-Detik Virgoun & Inara Rusli Bertemu di Sidang Cerai, Duduk Bersebelahan di Depan Mediator

10 Potret Detik-Detik Virgoun & Inara Rusli Bertemu di Sidang Cerai, Duduk Bersebelahan di Depan Mediator

Inara Rusli dan Virgoun kembali menjalani sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2023). Didampingi kuasa hukumnya, Inara tiba lebih dulu didampingi kuasa hukumnya sekitar pukul 10.00 WIB.

Tak berselang lama, Virgoun datang menggunakan mobil hitam. Ia menggunakan kupluk cokelat, kacamata hitam dan masker. Dalam kesempatan itu, Virgoun memilih bungkam.


Berkali-kali dihujani dengan berbagai pertanyaan, Virgoun yang terlihat dikawal empat personel kepolisian, tetap diam sambil memasuki ruang sidang.


Dikonfirmasi tentang adanya pengawalan, salah satu tim kuasa hukum Virgoun membantah sengaja meminta pengawalan dari kepolisian. 


"Nggak bukan pengawalan. Itu aparat ada di sini karena ada kasus sengketa tanah. Kebetulan saja," kata Sandy Arifin, kuasa hukum Virgoun. 


Sesaat setelah Virgoun masuk ke ruang sidang, Inara yang sudah menunggu di ruang tunggu pun ikut memasuki ruang sidang. Keduanya pun bertemu untuk pertama kali di ruang sidang cerai.


Inara mengaku momen itu bukan yang pertama baginya bertemu sejak mengajukan gugatan cerai. Ia pernah bertemu Virgoun di luar ruang sidang ketika Virgoun ingin bertemu dengan anaknya.


"Nggak (bukan yang pertama sejak ajukan cerai). (Virgoun) Sudah pernah nemuin anaknya," ungkap Inara. 


Tak ada persiapan khusus yang dilakukan Inara untuk menjalani persidangan kali ini. Namun begitu, dia mengaku siap menjalani agenda persidangan dengan agenda mediasi.


"Persiapannya sudah sarapan sudah kenyang," tuturnya.


Setelah beberapa menit berada di ruang sidang utama untuk menjalani sidang tertutup, Virgoun dan Inara tampak keluar berjalan menuju ruang mediasi.


Di ruang mediasi, tampak Inara dan Virgoun duduk berdampingan dengan kursi terpisah menghadap hakim mediator. Tidak diketahui pasti, apa yang sedang mereka dibicarakan.