Skip to main content
Punya 5 Anak Perempuan, Mieke Amalia dan Tora Sudiro Pilih Jadi Orangtua yang Santai

Punya 5 Anak Perempuan, Mieke Amalia dan Tora Sudiro Pilih Jadi Orangtua yang Santai

Cara didik pasangan Mieke Amalia dan Tora Sudiro beberapa waktu lalu sempat menuai kritik. Apalagi, Tora sempat mengajari salah satunya anaknya cara mabok, setelah ketahuan mengonsumsi minuman keras.

Kini, Mieke menjelaskan bahwa cara didik mereka sebagai orangtua memang berusaha untuk santai.

“Semua anak-anak bisa curhat, kebetulan saya sama Tora tipe orangtua yang santai," kata Mieke Amalia saat ditemui di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (20/6/2023).

Dengan harapan tidak ada jarak antara orangtua dan anak. Sehingga Mieke berharap peluang untuk sang anak berbohong pun kecil kesempatannya.


"Jadi kita menanamkan kepada anak-anak tuh jangan pernah bohong, tapi ya apapun yang diceritain ya kita harus terima,” jelas Mieke Amalia.

Metode itu tampaknya berhasil, sebab anak-anaknya selalu curhat kepadanya.

“Kalau buat saya, sesuatu yang kita enggak suka, marah tuh bukan solusi tapi lebih ke diskusi. Kita cari solusi,” beber Mieke Amalia.

Meski memberi kebebasan untuk anak-anaknya, Mieke dan Tora selalu mengawasi kegiatan anak-anaknya sehari-hari.

“Jadi diberi kebebasan tapi tetap terarah dan tetap terkontrol,” pungkas Mieke Amalia.

Sebagai informasi, Tora Sudiro dan Mieke Amalia menikah pada 19 Desember 2009. Dari pernikahannya, Tora dan Mieke punya anak bersama bernama Jenaka.

Selain Jenaka, Tora Sudiro dan Mieke Amalia sudah memiliki anak dari masing-masing pernikahan sebelumnya yaitu Azzahra Nabila Sudiro dan Nayara Kanahaya Sudiro, Kayra dan Queena.