Skip to main content
Setia mendampingi sejak awal kuliah hingga lulus, kisah pria ditinggal sang kekasih ini bikin pilu

Setia mendampingi sejak awal kuliah hingga lulus, kisah pria ditinggal sang kekasih ini bikin pilu

Setia kini jadi barang mahal di tengah ramainya drama hubungan percintaan di media sosial. Maka ketika seorang laki-laki atau perempuan bersetia dengan pasangannya apapun yang dihadapi, ia patut diapresiasi.

Apalagi, menjalin hubungan memang bukanlah hal yang mudah. Tak hanya berisi kesenangan, hubungan percintaan kerap dihiasi berbagai rintangan. Tanpa komitmen, rintangan itu bisa jadi masalah yang bikin salah satu pasangan atau bahkan keduanya memutuskan untuk berhenti.

Tapi itu tidak terjadi pada pasangan asal berada di bilangan Sulawesi Selatan. Mereka adalah sepasang remaja yang menjalin hubungan percintaan sejak awal kuliah hingga lulus. Hingga bertahun-tahun mereka menjalani hubungannya dengan penuh kasih.

Kisah bahagia mereka dapat dilihat pada unggahan akun TikTok @tarolatte_20 yang dilansir brilio.net pada Jumat (16/6). Pada unggahan tersebut, pemilik akun membagikan kenangannya bersama sang kekasih di berbagai momen.


Pasangan ini tampak sangat bahagia. Pria tersebut bahkan menyebut bahwa Iren, sang kekasih, telah menemani dirinya sejak awal kuliah hingga sarjana.

Namun, setelah lulus kuliah, Iren mengalami sakit kronis. Dalam beberapa potret yang dibagikan @tarolatte_20 di akun TikToknya, Iren bahkan sempat diopname. Beberapa potret Iren ketika dirawat di rumah sakit yang mengiris hati pun turut dibagikannya.


Pasangan ini juga membagikan momen mereka melakukan video call saat Iren sedang berada dirumah sakit dan memakai alat bantu nafas. Pada momen itu, barangkali @tarolatte_20 hendak menyemangati Iren sebagai seorang pasangan. Namun, nasib berkata lain.

Pada akhirnya, Iren meninggal dunia. Masih pada unggahan yang sama, @tarolatte_20 sempat merekam momen ketika Iren didorong menggunakan keranda rumah sakit. Pria tersebut juga sempat merekam ketika Iren dikuburkan.


Meskipun begitu, @tarolatte_20 tetap berusaha tabah. Dalam captionnya, ia menulis, "Hai sayang sekarang sudah tidak sakit lagi. Maaf yah kalau selama ini dede selalu buat iren bawel dan ga dengar perkataan iren, dede janji bakal jagain keluarga kecil iren di rumah."


Dari caption tersebut juga diketahui bahwa Iren merupakan sosok yang baik hati. Misalnya saja, @tarolatte_20 mendeskripsikan Iren sebagai orang yang kerap berbagi ke orang tak mampu. Ditambah, Iren pun selalu mengingatkan kekasihnya itu untuk tidak menyebarkan kebaikan sendiri di sosmed, semisal usai berbagi ke orang tak mampu.

Dalam unggahan yang lain pun, @tarolatte_20 mengaku masih mencintai dan tak bisa move on dengan kekasihnya yang sudah meninggal itu. "Level tertinggi mencintai seseorang yaitu mencintai dia yang sudah beda alam dengan kita, selamat jalan syg," tulis @tarolatte_20.

Salah satu unggahan @tarolatte_20 yang merekam momen bahagia hingga Iren meninggal lantas menjadi perbincangan hangan di TikTok. Unggahannya itu sudah ditonton 3.1 juta kali, dilike 191.3 ribu kali dan dikomentari 1335 kali.

"definisi cinta terakhir nya si cwek dibawa sampai dia menghadap allah SWT," komentar @auntyyyaniii.

"merinding, nyesek bgt," tulis @fikrimina_.

"kenapa hati kita kalok liat yang beginian lgnsung nyesek dan lngsung netes air mata ?" ujar @momfeeza_.


Hai sayang sekarang sudah tidak sakit lagi. Maaf yah kalau selama ini dede selalu buat iren bawel dan ga dengar perkataan iren, dede janji bakal jagai. Keluarga kecil iren di rumah. Terima kasih sayang sudah temenin dede mulai dari kuliah, revisi, sidang skripsi sampai sarjana. Iren udah nepatin janji bakal temenin dede sari awal kuliah sampai sarjana. Dari awal pertemuan kita iren banyak mengajarkan hal sperti memberi makan ke orang yang kurang mampu dan setiap kali kita memberi ke orang iren selalu mengingatkan ( kalau memberi jangan sebar di sosmed yah de) Selamat jalan sayangku sampai bertemu di surganya Allah 😭🥀