Skip to main content
Ibu Sempat Drop di Mekkah, Oki Setiana Dewi Akhirnya Pulang ke Tanah Air

Ibu Sempat Drop di Mekkah, Oki Setiana Dewi Akhirnya Pulang ke Tanah Air

Oki Setiana Dewi akhirnya kembali ke Tanah Air usai melaksanakan ibadah haji. Kebahagiaannya kian bertambah lantaran dapat kembali bersama sang ibu, Yunifah Lismawati yang sebelumnya dua kali dilarikan ke rumah sakit saat melaksanakan ibadah haji.

Oki mengunggah foto bersama sang ibu yang duduk di kursi roda bersama rombongan lainnya. Ia mengaku air matanya tumpah ketika harus meninggalkan Tanah Suci yang bukan hanya menjadi tempat beribadah haji, namun juga memberinya banyak pelajaran berharga dalam hidupnya.


"Hari ini kami kembali ke Tanah Air. Sebulan sudah saya berada disini. Tentu saja air mata saya tak terbendung meninggalkan tanah harom ini. Terlalu banyak cerita dalam perjalanan haji kali ini yang mungkin mengubah hidup saya," tulis Oki Setiana Dewi, dikutip dari unggahan Instagramnya, Kamis (20/7/2023).

Oki Setiana Dewi merasa terharu dipertemukan dengan orang-orang baik disekelilingnya, termasuk mereka yang senantiasa membantu mendoakan yang terbaik untuk kesembuhan sang ibu.

"Saya temukan banyak orang-orang baik dengan wajah-wajah bercahaya yang tak sanggup saya balas kebaikkan mereka selain mendoakan mereka. Juga saya dapatkan doa-doa yang tulus untuk kesembuhan ibu dari para tamu Allah," sambungnya.

Kakak Ria Ricis mengaku air matanya tumpah sejadi-jadinya ketika mengenang segala kebaikan Allah SWT dalam keseharian yang dijalani selama berada di tanah suci.

"Air mata menggenang mengingat begitu banyak kebaikkan Allah atas semua hal yang telah terjadi," imbuhnya.

Seperti yang diketahui, Yunifah Lismawati dilarikan ke rumah sakit ketika rombongan ingin bergegas menuju Arafah untuk melaksanakan wukuf. Lalu, tak lama berselang usai melaksanakan wukuf, ia kembali dilarikan ke rumah sakit dan harus mendapat perawatan di ruang ICU.

Ria Ricis, adik Oki, sempat menjelaskan bahwa ibunya mengalami kelelahan dan sempat drop sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.