Skip to main content
Lebih Berat dari KDRT, Shandy Aulia Ungkap Alasannya Putuskan Cerai

Lebih Berat dari KDRT, Shandy Aulia Ungkap Alasannya Putuskan Cerai

Shandy Aulia telah resmi cerai dengan mantan suaminya, David Herbowo. Putusan tersebut jatuh beberapa hari lalu.

Keduanya memutuskan cerai setelah 11 tahun membina rumah tangga bersama. Tentunya banyak orang yang menanyakan alasan Shandy Aulia memtuskan untuk cerai dengan David Herbowo.

Dalam channel Youtube Gue Sehat, Shandy Aulia mengatakan kalau keputusannya ini sudah ia pertimbangkan selama 1-2 tahun terakhir.

" Tidak mungkin dalam waktu 1-2 bulan bermasalah lalu sudah, gitu. Pasti ada akumulasi, ada proses yang cukup panjang dan pastinya melebihi 1-2 tahun," ucap Shandy.


Ketika ditanya alasannya, Shandy Aulia mengatakan kalau penyebab ia memutuskan cerai lebih rumit dari masalah KDRT, finansial, ataupun perselingkuhan.

" Di luar 3 hal ini (KDRT, perselingkuhan, finansial), itu yang lebih sulit. Lebih ke karakter, cara pandang, menyelesaikan masalah, itu kan kita harus dealing setiap hari," jawab Shandy.

" Bukan keputusan yang terlihat terang-terangan jahat, tapi kita harus dealing. Dalam sebuah pernikahan, yang kita hadapi bukan yang viral-viral aja," lanjutnya.

Shandy Aulia menyebut kalau perceraiannya ini bukan berpisah secara baik-baik, tapi dengan damai.

" Kita sadar bahwa kalau pun kita berpisah, saya nggak setuju dengan berpisah baik-baik. Kalau baik-baik tidak mungkin berpisah. Tapi berpisah dengan damai. Tidak ada lagi saling menyalahkan," ujar Shandy.


Shandy Aulia yang sudah resmi cerai dari David Herbowo mendapatkan hak asuh atas Baby Claire.