Skip to main content
Resmi Cerai, Shandy Aulia Terima Hak Asuh Anak

Resmi Cerai, Shandy Aulia Terima Hak Asuh Anak

Pernikahan Shandy Aulia dan David Herbowo akhirnya kandas. Dalam sidang perceraian yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu (12/7), majelis hakim memutuskan keduanya bercerai.

Shandy hanya diwakili oleh kuasa hukumnya, Wijayono Hadi Sukrisno. Sedangkan David sama sekali tidak menghadiri persidangan. Dalam putusan pengadilan, majelis hakim akhirnya menerima gugatan yang diajukan Shandy.

"Tadi sudah diputuskan sama Majelis bahwa perkara perceraian nomor 361 2023 itu sudah diputus (cerai)," kata Wijayono saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Rabu (12/7). "Ada tiga putusan, tapi intinya cuma dua sesuai dengan permintaan dari kita, yang pertama adalah putus perkawinan antara Shandy Aulia dengan David Herbowo terhitung hari ini."

Sebelumnya, Shandy dan David sepakat mengurus buah hatinya bersama. Namun pihak hakim menyerahkan hak pengasuhan anak kepada Shandy.

"Kedua adalah hak pengasuhan anak, tadinya kita minta diasuh bersama, tapi sama Majelis Hakim diputuskan bahwa hak untuk pengasuhan anak diberikan kepada Shandy Aulia," lanjut Wijayono. "Tapi dengan ketentuan memberikan akses seluas-luasnya kepada David Herbowo atau suaminya untuk bertemu dengan anaknya tersebut. Intinya sudah diputuskan seperti itu."

Pihak David pun masih memiliki waktu untuk mempertimbangkan keputusan majelis hakim. Ia memiliki waktu selama 14 hari untuk mengajukan banding.

"Kalau dari hukum acara kan setelah putusan ini ada tenggang waktu 14 hari untuk memberikan putusan, nah mereka punya hak untuk mengajukan banding atau tidak," tandas Wijayono.

Shandy dan David resmi menikah sejak 12 Desember 2011. Rumah tangga keduanya termasuk sepi dari gosip. Mereka bahkan dianggap sebagai couple goals lantaran tetap setia meski harus menanti momongan.

Kesabaran Shandy dan David pun akhirnya berbuah manis. Pada 12 Februari 2020, keduanya dikaruniai seorang bayi mungil yang diberi nama Claire Herbowo. Keluarga kecil Shandy semakin bahagia dan harmonis. Tidak heran jika kabar keretakan rumah tangga Shandy dan David pun begitu mengejutkan publik.