Skip to main content
Bintang Emon Diduga Sindir Tretan Muslim-Coki Pardede, Ternyata Pernah Masuk MLI

Bintang Emon Diduga Sindir Tretan Muslim-Coki Pardede, Ternyata Pernah Masuk MLI

Standup Fest telah digelar pada 4-6 Agustus 2023 di Tennis Indoor Senayan dengan sukses dan meriah. Namun ketidakhadiran Tretan Muslim dan Coki Pardede juga ramai diperbincangkan.

Kepada Rigen Rakelna, Tretan Muslim mengungkap alasan ia dan Coki Pardede tak akan hadir di Standup Fest 2023. Mereka tak bisa hadir karena bentrok dengan acara Majelis Lucu Indonesia (MLI) di luar negeri.

Di sisi lain, Adjis Doaibu sebagai Presiden Komika Standup Indo justru melempar sindiran saat ditanya tentang ketidakhadiran Tretan Muslim. "Bilangnya suting taunya vaping, chuaakkzz," tulis Adjis pada Senin (7/8/2023).

Bintang Emon pun diduga ikut menyindir Tretan Muslim dan Coki Pardede yang terkenal akan dark jokes. Meski tak blak-blakan menyebut nama, Bintang kedapatan me-retweet komentar netizen yang menyinggung MLI.

"Bisa bikin darkjoke ga segitu hebatnya kok, di #Standupfest2023 malah susah nyari yang clean," kata Bintang Emon pada hari yang sama.

Belum diketahui pasti permasalahan apa yang terjadi dalam internal komunitas Stand up Comedy Indonesia tersebut. Apalagi Bintang Emon juga cukup dekat dengan Tretan Muslim dan Coki Pardede, bahkan ternyata pernah masuk MLI.

"Bintang Emon pernah, seingetku masuk. Aku lupa udah tanda tangan kontrak (apa belum). Udah photoshoot bareng. Foto bareng waktu itu. Kok nggak ada kabar ini orang," ungkap Tretan Muslim dalam podcast milik Rigen yang tayang pada Kamis (10/8/2023). 

youtube image