Skip to main content
6 Potret Marine El Hilmer Berhijab, Termasuk Saat Sang Model Prancis Mualaf Beribadah di Mekkah

6 Potret Marine El Hilmer Berhijab, Termasuk Saat Sang Model Prancis Mualaf Beribadah di Mekkah

Sekitar setengah tahun lalu, kisah Marine El Himer viral. Kala itu, sang model dan bintang reality TV Prancis mengumumkan bahwa dirinya kini telah mualaf, atau memeluk agama Islam.

Dilansir dari kanal Global Liputan6.com, Marine masuk Islam sejak tahun 2022.

"Jalan yang mesti engkau tempuh sendiri. Tanpa teman, keluarga, atau pasangan. Hanya dirimu, dan Allah,” tulisnya dalam sebuah unggahan yang memperlihatkan dirinya mengucap kalimat Syahadat.

Sejak saat itu, ia beberapa kali menunjukkan identitasnya sebagai seorang muslimah di media sosial.

Wanita kelahiran tahun 1993 ini memang belum resmi mengenakan hijab, tapi Marina cukup banyak membagikan fotonya dengan aurat tertutup.  

Ia membagikan potret saat mengunjungi sejumlah masjid, dari Maroko hingga tempat suci umat Islam, Kakbah. Wanita yang kondang setelah tampil di acara reality show Les Princes et les Princess de l'Amour ini juga terlibat dalam industri fashion modest alias santun, Maryam Couture.

Seperti apa gaya Marine tampil fashionable sekaligus tetap santun dalam hijabnya?

1. Sambut Idul Adha


Salah satu unggahan terakhir Marine El Hilmer dengan mengenakan hijab, saat ia berada di depan Fairmont Makkah Clock Royal Tower. Ia mengenakan terusan panjang warna taupe, senada dengan hijabnya yang ditambahi ciput warna hitam.

"Semoga Hari Raya ini dipenuhi dengan sukacita, kedamaian, dan rahmat bagimu dan orang-orang tercinta," tulisnya di caption, menyambut Hari Raya Idul Adha.

2. Pasmina Hitam


Marine juga sempat membagikan foto saat ia mengunjungi Masjid Kutubiyya atau Koutoubia, Maroko. Dalam momen ini, ia tampil serbahitam, dengan pasmina yang diliitkan ke leher.

"Doa membuatmu lebih kuat, insyaallah," tulisnya di caption.

3. Kembali Tampil Serbahitam


Marine sering tampil dengan pakaian muslim serbahitam, serupa dengan wanita di jazirah Arab. Salah satunya saat ia mengunjungi Masjid Hassan II di Cassablanca, Maroko.

Pakaiannya yang panjang dan longgar, membuat auratnya tertutup sempurna, memudahkannya untuk beribadah. Tak lupa sajadah dan tasbih kecil menemaninya di masjid besar ini.

4. Pakaian Salat Warna Toska


Meski sering tampil serbahitam, Marine tak lantas selalu berpenampilan dengan warna itu-itu saja. Saat mengunjungi Masjid Kutubiyya, ia tampak mengenakan pakaian penutup aurat untuk salat berwarna toska.

5. Warna Adem


Selera berbusana Marine El Hilmer saat mengenakan pakaian muslim tampaknya mudah terbaca: ia gemar tampil dengan satu palet warna dari ujung kepala ke ujung kaki. Saat mengunjungi Raudhah misalnya, ia mengenakan abaya warna salem muda yang sewarna dengan kerudungnya.

Pakaian yang ia kenakan memiliki detail kancing kecil sepanjang dada dan puffed sleeves--membuat penampilannya tak terasa membosankan. "Aku merasakan kedamaian dan beragam emosi di sini," kata Marine di unggahannya.

6. Di Depan Kakbah


Marine El Hilmer beberapa kali mengunggah potretnya saat berada di depan Kakbah. Salah satu momen yang ia rekam, adalah saat ia tawaf di depan Kakbah, di bawah terik matahari. Untuk melawan panas, sajadah pun ia jadikan andalan.