Skip to main content
Chat lucu adik sepupu minta benerin laptop ini endingnya bikin ngelus dada

Chat lucu adik sepupu minta benerin laptop ini endingnya bikin ngelus dada

Pernah nggak sih kamu merasa kesal lantaran hal yang sangat sepele? Dalam kehidupan sehari-hari, hal tersebut mungkin kerap terjadi. Misalnya kesal lantaran disalip oleh pengendara ugal-ugalan di jalan, atau tiba-tiba ada teman yang membatalkan sebuah agenda padahal sudah janjian jauh-jauh hari.

Salah satu momen yang bikin ngelus dada adalah ketika kamu diminta bantuan memperbaiki sesuatu, tapi barang yang akan diperbaiki malah punya masalah yang nggak masuk akal.

Hal tersebut nyatanya terjadi dan ceritanya dibagikan dalam video yang berisi deretan riwayat chat berikut ini. Dibagikan oleh akun TikTok @alharikyf, pemilik akun ini membagikan video yang berisi riwayat chat antara ia dan dan adik sepupunya.

"Emang boleh se random ini," tulisnya mengawali cerita kocak sekaligus nyebelin ini yang dikutip brilio.net, Sabtu (9/9).


Awalnya, sang adik meminta bantuan untuk memperbaiki laptop barunya yang tidak mau menyala. Dengan senang hati, ia pun datang ke rumah adik sepupunya itu. Laptop tersebut diketahui baru saja dibelikan oleh ayah adik sepupu yang tak lain adalah pamannya sendiri.


Si adik tidak mengetahui alasan kenapa laptop barunya tak mau menyala. Dirinya pun meminta kakak sepupunya ini datang ke rumah untuk mengecek barang tersebut lebih lanjut.

Setelah menerima laptop yang akan ia perbaiki, dirinya langsung 'sat-set' untuk mengecek semua bagian laptop baru tersebut. Dari penampakan laptopnya, tak ada yang janggal.

"Fisik aman, keyboard aman, segel overall aman," tulis si kakak sepupu melaporkan keadaan laptop tersebut.


Namun sejurus kemudian, ketika si kakak sepupu ingin mengecek keadaan charger-nya, terjadilah momen nggak habis pikir yang bikin ngelus dada.

Dengan heran, dirinya melihat keadaan charger laptop yang bentuknya sangat aneh. Rupanya, charger tersebut sudah diganti besi colokannya dengan kepala colokan yang lain.


M"Ini kenapa chargernya jadi kayak gini?" tanya sang kakak sepupu heran.

"Oh, itu kata bapak, charger aslinya nggak bisa masuk di colokan, mas," jawab sang adik.

Sang kakak pun heran kenapa colokan charger-nya nggak bisa masuk. Adiknya pun menjawab dengan polos kalau kaki colokan charger tersebut berjumlah tiga, sementara colokan listrik yang ada di rumah cuma ada yang bertipe dua lubang.


Merasa nggak habis pikir, si kakak pun jadi kesal dengan jawaban polos tersebut.

"Allahu akbar kabiro! Mohon bersabar ini ujian. Pengen misuh tapi dosa," ujar sang kakak tak bisa menyembunyikan kekesalannya.

Sang kakak pun menjelaskan kalau kepala charger dengan tiga kaki tersebut membutuhkan adapter agar bisa masuk ke dalam colokan yang tipenya dua lubang. Bukan malah 'ngide' dengan kepalanya dipotong, lalu disambung ulang dengan kepala colokan yang punya dua kaki.


Usai dijelaskan, si adik pun kembali menjawab seakan tanpa dosa.

"Aku malah nggak tau mas. Tapi emang bapak orangnya kreatif sih," ujar si adik dengan polos.

"Plis ini namanya bukan kreatif, gaptek ini mah! Sungguh tidak habis 'fikri', di luar 'nayla', diluar prediksi BMKG," jawab kakaknya kesal sekali.

Unggahan ini pun ramai dikomentari warganet. Tak sedikit yang mengaku ikut emosi dan keheranan. Ada juga yang menyebut berapa kerugian yang harus dibayar dari 'ide kreatif' tersebut.

"yg seharusnya cuma ngeluarin uang 15-25k buat beli adapter eh karna KREATIF jadi harus ngeluarin uang min 300k buat beli charger baru," tulis akun @zzzzzzr6.

""emang kenapa mas" WHATTTT? PAKE NANYAAAAA ," ujar akun @Panda.Ghitza.

"ASTAGHIFIRULLAH aku ngerti perasaan masnya wkwkk pengen berkata kasar tpi gmana ," tulis akun @SR.1919.

"gemes deh sama om nya mas ," komentar akun @ayangmu.