Skip to main content
Tak Gengsi Meski Tajir Melintir, 10 Potret Cinta Kuya Mulung Sampah Botol Bekas Tetangga di Amerika - Dijual Untuk Daur Ulang

Tak Gengsi Meski Tajir Melintir, 10 Potret Cinta Kuya Mulung Sampah Botol Bekas Tetangga di Amerika - Dijual Untuk Daur Ulang

Cinta Kuya putri sulung Uya Kuya dan Astrid yang sedang berkuliah di Amerika diketahui tetap menjalani gaya hidup yang sederhana meski berasal dari keluarga kaya raya. Cinta yang kemana-mana naik mobil Bentley tak malu untuk bekerja sebagai pelayan restoran, menggunakan perabot yang sudah dibuang orang, bahkan memungut sampah botol bekas tetangga-tetangga sekitar untuk didaur ulang. Intip foto-fotonya yuk!


Tak hanya dari sampahnya sendiri, Cinta Kuya juga mengumpulkan sampah tetangga yang memang sudah tak digunakan lagi.


Siapa yang sangka dari tumpukan benda tak terpakai ini bisa menghasilkan uang yang tetap berharga meski jumlahnya kecil.


Di akhir pekan, Cinta tampak sibuk memilah kumpulan sampah sesuai dengan jenisnya ke dalam kantong-kantong plastik.

Sampah yang dikumpulkan Cinta cukup beragam, mulai dari gelas plastik, botol kaca, hingga kaleng bekas minuman.

Dari menyerahkan botol bekas untuk didaur ulang, Cinta akan mendapat uang yang dihitung berdasarkan berat timbangan botolnya.


Dikatakan bahwa Cinta akan mendapat sekitar 25 sen (sekitar Rp 3.800) dari penukaran botol plastik seberat satu pon (setara 0,45 kg).


Sementara itu, sampah botol yang berharga paling mahal adalah botol berbahan kaca dan juga kaleng, yang bisa mencapai 1 dollar (sekitar Rp 15 ribu) per pon.


Cinta yang sudah "mulung" dalam dua bulan terakhir berhasil mengumpulkan berkantong-kantong plastik berisi sampah botol bekas untuk didaur ulang.


Gadis kelahiran 2 Februari 2004 tersebut memperkirakan penjualan sampah botol bekasnya kali ini bisa mencapai 40 dollar (sekitar Rp 615 ribu).


Aksi Cinta yang tak gengsi memungut sampah demi mendapat uang tambahan selama merantau ini didukung oleh sang ayah dan dibanjiri pujian netizen di media sosial. Keren banget ya KLovers!