Skip to main content
Nasihati Fadly Faisal Soal Rebecca Klopper, Haji Faisal dan Dewi Zuhriati Sempat Singgung Soal Jejak Digital

Nasihati Fadly Faisal Soal Rebecca Klopper, Haji Faisal dan Dewi Zuhriati Sempat Singgung Soal Jejak Digital

Hubungan asmara Fadly Faisal dengan Rebecca Klopper disebut-sebut telah kandas. Dugaan itu muncul lantaran Fadly Faisal sudah tak lagi menyampaikan ucapan romantis kepada Rebecca Klopper pada hari ulang tahunnya ke-22, pada Selasa (21/11/2023).

Di tengah dugaan fans yang berseliweran di media sosial, Haji Faisal dan sang istri, Dewi Zuhriati, buka suara seputar hubungan Fadly Faisal dengan Rebecca Klopper. Faisal dan Dewi sempat menasihati putranya perihal hubungan asmara dengan sang aktris. Termasuk mewanti-wanti Fadly Faisal soal jejak digital yang bisa muncul lagi meski kini telah hilang.

Dalam perbincangan dengan Rey Utami di salah satu program, Haji Faisal awalnya diminta mengomentari kasus yang menimpa Rebecca Klopper. Haji Faisal pun enggan menanggapi lebih jauh sembari menegaskan putranya tak ada kaitan dengan video yang sempat viral hingga menjadi kasus hukum itu.

"Kita bersikap dalam menanggapi hal itu. Itu kan urusan pihak sebelah. Artinya sejauh ini menurut kita, anak kita tidak ada masalah. Kalau pihak sebelah, kita kurang tepat juga menanggapinya," ungkap ayah Fuji dalam kanal YouTube Reyben Entertainment, Jumat (24/11/2023).

"Saya selaku orangtua tentu berpesan kepada anak, tentu inginnya yang terbaik. Ya soal urusan orang bagaimana, saya kurang pantas juga untuk menanggapinya," lanjut Haji Faisal kepada Rey Utami.

Haji Faisal Tak Ingin Ikut Campur Asmara Fadly Faisal tapi Tetap Menasihati Putranya


Selanjutnya, Haji Faisal menyatakan bahwa dirinya tak mau ikut campur dalam urusan asmara Fadly Faisal, terlebih hubungannya dengan Rebecca Klopper. Namun, mertua mendiang Vanessa Angel mengaku sudah menyampaikan wejangan kepada putranya.

"Allahualam lah, sampai sekarang enggak bisa saya pastikan. Soalnya juga enggak nanya-nanya," ucap kakek Gala Sky.

"Kita sudah memberikan pandangan-pandangan tertentu kepada anak. Namun, pulangnya tentu kepada anak. Namanya hidup ini, yang tahu baik buruknya untuk masa depan anak, kan orangtua," lanjut ayah Bibi Andriansyah.

Haji Faisal Singgung Soal Jejak Digital saat Bahas Nasihat kepada Anak-anaknya


Lebih lanjut, Haji Faisal menegaskan, masa depan anak-anaknya tak bisa ia tentukan sendiri. Namun, ia tetap minta anak-anak untuk hati-hati dalam melangkah. Pasalnya, di era sekarang, jejak digital juga berperan penting dalam menentukan penilaian terhadap seseorang.

"Anak ini kan kita enggak bisa mengukur bakal jadi apa. Dunia sekarang sudah terbuka dan berkembang... Masa depan itu kan tak tentu. Jadi saya berpesan kepada anak-anak saya, jangan lakukan hal yang kurang tepat," ujar Haji Faisal.

"Kalau mau mengambil suatu keputusan, melangkah, jangan sampai membebani hidup kamu nanti suatu saat. Kamu sudah dewasa. Jadi, suatu keputusan harus tepat. Kenapa? Jejak digital bisa hilang, tapi orang masih bisa membuka-buka lagi. Jadi hati-hati dalam melangkah. Itu sajalah," sambung ayah Fuji.

Nasihat Dewi Zuhriati Lebih Gamblang Bahas Soal Jejak Digital kepada Fadly Faisal


Setelah Fadly Faisal, Dewi Zuhriati pun ikut buka suara. Sedikit lebih gamblang dari sang suami, Oma Gala mengaku sempat menekankan kepada Fadly perihal jejak digital pasangan yang bisa berpengaruh ke masa depan putranya.

"Hampir sama kayak opa ya, soalnya ini anak sudah dewasa. Kita bilangin, jejak digital gimana, semua orang akan tahu masa depan kamu gimana nanti?" ucap ibunda Fadly.

"Ya, kita serahkan ke dia. Kita juga enggak, 'Kamu harus begini kamu harus begitu!' Soalnya, dia sudah tahulah bagaimana mama papanya mengarahkan, dia sudah tahu," Dewi Zuhriati menambahkan.