Skip to main content
Profil Fritzy Rosmerian Pesulap Indonesia's Got Talent yang Jadi Anggota Gen 12 JKT48

Profil Fritzy Rosmerian Pesulap Indonesia's Got Talent yang Jadi Anggota Gen 12 JKT48

Para wota kedatangan oshi baru dari JKT48 Generasi 12 dan salah satunya adalah pesulap imut jebolan Indonesia's Got Talent 2022 bernama Fritzy Rosmerian. Pada hari Sabtu (18/11/2023) lalu, JKT48 memperkenalkan anggota baru Generasi 12 di acara Jak Japan Matsuri 2023. Fritzy dan 16 member lainnya diperkenalkan langsung oleh Melody Nurramdhani dan Shani Indiria.

Saat diumumkan nama-nama member baru di sosial media X (Twitter) pun nama Frtizy mengundang banyak sorotan dari netizen. Ini berkat latar belakangnya yang sempat menjadi top 5 pada ajang pencarian bakat Indonesia's Got Talent 2022. Sebelum memutuskan bergabung dengan JKT48, Fritzy sempat ingin terjun berkompetisi ke America’s Got Talent (AGT) di tahun 2024 nanti. Meski begitu, pesulap cantik ini akhirnya memilih untuk meninggalkan AGT dan melanjutkan karirnya di JKT48 generasi 12.

Fritzy sudah menjadi oshi pilihan dari para wota sejak kemunculannya sebagai generasi 12 JKT48 berkat visualnya yang imut dan kemampuannya yang unik. Bagi KLovers yang saat ini masih bingung memilih oshi siapa dan mau kenal lebih lanjut dengan Fritzy, yuk kepoin profilnya di bawah ini!

1. Profil


Pesulap imut yang akrab dipanggil Fritzy ini memiliki nama lengkap Fritzy Rosmerian. Engga heran Fritzy merupakan gadis yang pemberani, karena ia berzodiak Leo yang lahir pada 28 Juli 2008. Gadis keturunan Tionghoa ini telah menempuh pendidikannya di SMP Budi Mulia Jakarta dan melanjutkan pendidikannya di SMK Global Multimedia.

2. Karir Pesulap


Fritzy Rosmerian telah mendalami ilmu sulap sejak masih kecil hingga dijuluki sebagai pesulap cilik. Gadis 15 tahun ini telah menggandrungi banyak prestasi sejak karirnya sebagai pesulap di mulai. Ia meraih juara 1 pada Online Magic Competition Surya Energetic Pharmacon 2022, juara satu FESTA Magic Competition 2022, serta menjadi juara empat di The Master Bigo Live 2022.

Prestasi terbesarnya adalah ketika ia berhasil menjadi juara kelima ajang Indonesia’s Got Talent 2022 lalu. Salah satu aksi sulapnya adalah dengan memunculkan pesulap senior The Sacred Riana ke atas panggung tanpa sepengetahuan para juri dan penonton. Kepopulerannya sebagai kontestan IGT pada masa itu karena visualnya yang imut serta pakaian anak sekolah yang menjadi ciri khasnya.

Dilihat dari akun Instagram pribadinya, Fritzy sempat ingin mengikuti ajang America’s Got Talent Fantasy League di Januari 2024. Akun dengan username @frit_zy2 tersebut ia gunakan untuk mempromosikan kegiatannya selama di AGT.

3. Karir Modeling


Dengan visualnya yang cantik, tidak heran jika Fritzy memiliki peruntungan yang baik di dunia modelling. Ia sempat menjadi Best Talent Putri Cilik Indonesia di tahun 2018 selama berkarir sebagai model cilik. Fritzy juga mengikuti beberapa fashion show saat masih kecil dan pernah menjadi model dalam majalah Anakku.

4. Jago Dance


Menjadi member dari grup idola kebanggaan Indonesia, pastinya Fritzy juga jago dalam dance. Dilihat dari postingan Instagram pribadinya, Fritzy sering mengunggah video sedang mengcover dance dari group K-Pop. Ia bahkan pernah menjuarai dance cover K-Pop di tahun 2022 bersama teman-temannya.