Skip to main content
Segera Menikah, KUA Mengwi Bali Ungkap Mas Kawin Tiko Aryawardhana untuk BCL

Segera Menikah, KUA Mengwi Bali Ungkap Mas Kawin Tiko Aryawardhana untuk BCL


Hari pernikahan penyanyi Bunga Citra Lestari dengan Tiko Aryawardhana sudah semakin dekat. Bahkan pernikahan mereka diperkirakan akan digelar pada awal Desember mendatang, di Mengwi, Badung, Bali.

Terkait pernikahan wanita yang dikenal dengan nama BCL itu, pihak KUA Mengwi mengaku sudah menerima kelengkapan berkas dari calon mempelai pria dan wanita. Kini, pasangan tersebut bahkan hanya tinggal menunggu hari H pelaksanaan akad nikah.

Terkait mas kawin yang akan diberikan Tiko Aryawardhana kepada sang artis, pihak KUA pun mengaku sudah mengetahui hal tersebut. Sayangnya, Syahrul Muharam selaku Kepala KUA Mengwi, Badung, Bali enggan membeberkan secara jelas terkait bentuk dan jumlah mahar dari Tiko untuk mantan istri Ashraf Sinclair tersebut.

"Untuk mas kawin, itu kan masalah pribadi," ujar Syahrul Muharam saat dikonfirmasi via sambungan telepon, Selasa, 28 November 2023.


Bukan tanpa sebab, pasalnya sejak awal mendaftarkan pernikahan di KUA Mengwi, Badung, Bali, BCL dan Tiko Aryawardhana meminta agar hal tersebut tidak diumbar dan menjadi konsumsi publik.

"Yang bersangkutan, minta tolong tidak diekspos saja," tegas Syahrul Muharam.

"Kecuali kalau yang bersangkutan mengizinkan, baru saya infokan. Biar yang bersangkutan saja yang kasih infonya," lanjut Syahrul.

Tak hanya soal mas kawin, Tiko dan BCL juga tidak mau tempat dan tanggal pernikahan mereka diungkapkan ke publik.

"Untuk masalah tanggal dan tempat, yang bersangkutan sudah minta agar privasi tidak diganggu. (BCL dan Tiko) minta tolong itu saja. Sudah dari awal mereka wanti-wanti, (dari) sebelum daftar," pungkas Syahrul.

Kendati pihak KUA tidak bisa memastikan, namun diduga kuat pernikahan BCL dan Tiko akan dilaksanakan pada 2 Desember 2023