Skip to main content
Zaskia Gotik Putuskan Berhijab, Tak Masalah dengan Rezeki: Semua Sudah Diatur sama Allah

Zaskia Gotik Putuskan Berhijab, Tak Masalah dengan Rezeki: Semua Sudah Diatur sama Allah

Zaskia Gotik muncul di media sosial dengan penampilan terbaru mengenakan hijab. Baginya, sejak berhijab membuat dirinya lebih nyaman.

Penampilannya itu berubah sejak dirinya berangkat ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah umrah bersama sang suami, Sirajuddin Mahmud serta putri sulungnya, Arsila.

Setiap hari mengenakan hijab di tanah suci, Zaskia Gotik justru merasa nyaman hingga akhirnya tak melepas hijabnya ketika kembali ke Tanah Air.

Zaskia Gotik mengaku rasa nyaman itu seolah menjadi hidayah yang diberikan Allah kepadanya agar terus mengenakan hijab. 

Mengenai kemantapan hatinya untuk terus mengenakan hijab, Zaskia mengaku dirinya saat ini masih dalam proses belajar.

"Jadi penampilan kayak gini masih banyak belajar, proses lah. Doain saja mudah-mudahan selalu istikamah. Kemarin umrah sama Arsila sama suami terus mendengar ceramah ini ya, alhamdulillah Allah kasih Hidayah mungkin ya jadi kayak nyaman gitu loh berhijab," ujar Zaskia Gotik di YouTube STARPRO, Sabtu (25/11/2023).

Ibu dua anak ini menganggap bahwa keputusannya untuk mulai belajar mengenakan hijab adalah bagian dari proses untuk menjadi pribadi lebih baik.

"Masih belajar jadi orang lebih baik gitu karena kita gak pernah tahu kehidupan. Maksudnya kita gak pernah tahu ke depan bagaimana gitu," sambungnya.

Zaskia Gotik tidak menampik jika banyak orang di luar sana mempertanyakan keputusannya mengenakan hijab.

Beberapa orang mengkhawatirkan hijab yang dikenakannya mengganggu aktivitas dirinya ketika kembali ke dunia hiburan setelah belakangan ini fokus dengan keluarganya.

Menanggapi hal itu, Zaskia Gotik pun santai. Pasalnya, dia menyerahkan segalanya kepadaa Allah termasuk urusan rezeki.

"Di luar orang 'Neng, sayang banget nanti nyanyinya bagaimana?' Semua yang mengatur sudah Allah ya rezeki apapun itu sudah Allah yang mengatur jadi semuanya Neng serahkan sama Allah apapun yang akan terjadi ke depannya," jelasnya.

Kini, Zaskia Gotik berusaha memperdalam ilmu agama dan mendekatkan diri kepada Allah dengan mendatangi tempat kajian.

"Intinya Neng pengin menjadi pribadi yang lebih baik lagi dengan cara sedikit demi sedikit menutup aurat ya apa pengin berubah menjadi lebih baik gitu. Neng, lagi proses belajar gitu jadi harus benar-benar dimatengin. Makanya cari ilmu dengan ke kajian," pungkasnya.