Skip to main content
5 Potret Waktu Muda Artis Lawas 80an yang Bikin Pangling

5 Potret Waktu Muda Artis Lawas 80an yang Bikin Pangling


MARI bernostalgia melihat potret waktu muda artis lawas 80-an yang bikin pangling generasi sekarang. Artis-artis era 1980-an menjadi saksi bangkitnya dunia hiburan Tanah Air.

Maka dari itu, tidak sedikit dari mereka yang karirnya tetap bertahan meski telah menua. Namun tidak sedikit yang baru menyadari, para artis senior ini rupanya memiliki wajah yang sangat cantik di masa jayanya dahulu.

Nah, berikut 5 potret waktu muda artis lawas 80-an yang bikin pangling dilansir dari berbagai sumber, Kamis (7/12/2023).

1. Widyawati


Widyawati merupakan salah satu artis senior yang sangat populer pada 1980-an. Bagaimana tidak, istri mendiang Sophan Sophian ini telah membintangi banyak judul film.

Artis yang lahir pada 12 Juli 1950 ini kini telah berusia 73 tahun. Kendati demikian, kecantikannya masih tetap terlihat.

2. Titiek Puspa


Selanjutnya ada artis sekaligus penyanyi lawas Titiek Puspa. Pemilik nama asli Sudarwati ini memulai karirnya sebagai penyanyi dengan mengikuti kontes menyanyi di Semarang.

Setelah itu, Titiek Puspa terlibat dalam beberapa operet yang sangat populer di TVRI. Ia pun memulai belajar menulis lagu dan juga mulai menjajal dunia seni peran.

Titiek Puspa kini telah berusia 86 tahun. Di masa mudanya ia terkenal sebagai sosok artis yang cantik. Dari foto di atas banyak yang berkomentar Titiek memiliki wajah yang mirip Isyana Sarasvati.

3. Meriam Bellina


Meriam Bellina merupakan seorang artis lawas yang dikenal secara luas setelah membintangi sejumlah peran di Warkop DKI. Wanita berdarah campuran Eropa-Indonesia ini semasa mudanya memiliki wajah bak Barbie dengan tubuh ramping.

4. Paramitha Rusady


Potret Paramitha Rusady di masa mudanya tersebut terlihat begitu cantik dan kece. Paramitha diketahui pernah membintangi film Catatan si Boy yang sangat populer di masa lalu hingga kini.

5. Lydia Kandou


Terakhir ada potret Lydia Kandou yang tampak begitu mirip dengan putrinya, Nana Mirdad dan Naysila Mirdad. Ia memulai debutnya lewat film Remaja Remaja pada 1979.

Meski puluhan tahun berlalu, hingga kini pemenang penghargaan Pemeran Utama Wanita Terbaik Piala Citra ini masih terlihat cantik.

Demikian 5 potret waktu muda artis lawas 80an yang bikin pangling.