Skip to main content
Baim Wong Buka Suara Soal iPad Seharga Rp 1 Juta, Ingatkan Beratnya Tanggung Jawab Kepada Penggiring Opini

Baim Wong Buka Suara Soal iPad Seharga Rp 1 Juta, Ingatkan Beratnya Tanggung Jawab Kepada Penggiring Opini


Baru-baru ini tengah ramai pemberitaan mengenai Baim Wong yang hendak menjual iPad dengan harga murah. Namun penjualan itu urung karena badai kontra membanjiri kolom komentar di media sosial miliknya.

Netizen khawatir bila apa yang dijual oleh Baim adalah barang refurbished. Ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Rabu (27/12/2023) Baim mengaku sudah menelusuri asal muasal barang yang dijual.

"Saya itu menjual (bersama) teman saya dan partner saya. Saya pasti menelusuri karena kan bawa nama saya juga. Saya nggak mau terjadi yang salah-salah nantinya," kata Baim.

1. Beratnya Tanggung Jawab Giring Opini

Baim Wong bingung niat baiknya menjual iPad dengan harga murah malah 'digoreng'. Bapak dua anak ini menilai beratnya tanggung jawab orang yang menggiring opini negatif jika nanti tak terbukti.

"Saya juga bingung kok ada orang yang nge-post begini begini. Saya nggak ngebales, saya melihat dan takut pertanggungjawaban mereka karena kan menggiring opini. Kalau saya bener, hitungannya nanti kan berat pertanggungjawabannya," ucap Baim.

2. Tak Akan Dijual Bila Meresahkan

Untuk sementara ini Baim Wong menunda penjualan iPad seharga satu juta rupiah tersebut. Ia berkata tak akan menjual barang itu bila nanti malah dianggap meresahkan.

"Terserah orang mau apa ngomongnya. Karena apa yang kita lakuin, kita tahu sendiri. Kalau malah meresahkan orang-orang, yang tadinya kita mau bantu, buat apa dipaksain. Kadang bingung apa yang kita niatin nggak sesuai," tegasnya.