Skip to main content
Cari ART dengan Gaji 1,7 Juta, 8 Potret Cleo ex JKT48 yang Dituding Netizen Zalim - Kerjaan Banyak dan Gaji Ditahan 3 Bulan

Cari ART dengan Gaji 1,7 Juta, 8 Potret Cleo ex JKT48 yang Dituding Netizen Zalim - Kerjaan Banyak dan Gaji Ditahan 3 Bulan


Nama Cleo ex JKT48 mendadak viral setelah postingannya membuka lowongan kerja asisten rumah tangga (ART) viral di media sosial. Cleo mengunggah lowongan itu di Facebook, kemudian dibawa oleh seorang temannya ke Twitter/X.

Syarat dan gaji yang diberikan oleh Cleo yang membuat lowongan kerja ini viral. Mantan member JKT48 itu disebut netizen sebagai sosok yang zalim karena hanya memberi gaji Rp1,7 juta per bulan dan itupun ditahan selama 3 bulan pertama.


Nama Cleo ex JKT48 mendadak viral karena unggahannya mengenai lowongan kerja di rumahnya. Ia sedang mencari asisten rumah tangga, setelah sebelumnya para ART-nya selalu kabur.


Tak mau dapat asisten yang zonk lagi, Cleo memberikan syarat yang cukup panjang dalam lowongan kerja yang ia buka. Syarat inilah yang membuat nama Cleo viral di mana-mana.


Beginilah syarat yang diberikan oleh Cleo untuk ART barunya. Salah satunya adalah penahanan gaji selama 3 bulan pertama.


Netizen pun menyebut Cleo sebagai sosok yang zalim, karena memberi gaji yang sangat kecil untuk pekerjaan yang amat banyak pada ART-nya.


Meski mengaku trauma dengan ART yang kabur, namun syarat Cleo untuk menahan gaji ART selama 3 bulan pertama, tetap dianggap zalim dan melanggar hak pekerja.


Lewat teman yang mengunggah lowongan di Twitter, Cleo menyatakan bahwa gaji 1,7 juta itu belum termasuk dengan bonus. Namun Cleo tidak memasukkannya dalam postingan lowongan kerja yang ia tulis.


Dengan posisi Cleo memiliki tiga orang anak, pekerjaan sebagai ART di rumahnya tentu cukup berat. Meski ada bonus, netizen menilai bahwa gaji pokoknya tidak sepadan dengan pekerjaan yang diberikan.


Kini akun Cleo penuh dengan kritikan dari netizen. Mereka menyebut Cleo zalim dengan lantang. Sementara Cleo sendiri belum membalas komentar yang ramai masuk ke akun pribadinya.