Skip to main content
Desain Dapur Pakai Atap Transparan Ini Gagal Estetik, Bikin Pemilik Rumah Kepanasan

Desain Dapur Pakai Atap Transparan Ini Gagal Estetik, Bikin Pemilik Rumah Kepanasan


Banyak orang ingin membangun rumah yang tidak hanya nyaman, tetapi juga enak dipandang. Karena itu, mereka membuat rumah dengan konsep estetik. Namun, keberhasilan itu tergantung pada tukang bangunan yang mengerjakan proyek tersebut. Agar hasilnya sesuai denga apa yang diminta oleh pemilik rumah.

Namun, nasib kurang beruntung diceritakan oleh seorang wanita yang ingin punya dapur estetik. Dapur menjadi ruangan yang sangat disukai oleh sebagian besar wanita. Karena di tempat itu lah mereka, terutama ibu rumah tangga, menghabiskan waktunya untuk memasak mempersiapkan makanan untuk keluarga.

Dalam video yang diunggah oleh laman TikTok @anggarditoindah, curhatannya mengenai dapur estetik mencuri perhatian netizen. Pasalnya, ia curhat kalau dapurnya justru gagal estetik karena memakai atap transparan, yang membuat seisi dapur menjadi panas terbakar teriknya matahari.

"Mbak Taylor aku pernah ikutan bikin dapur estetik, berakhir ditutup jaring," tulis pemilik akun dalam video, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @anggarditoindah, Sabtu (9/12/2023).

Bak memasak di lapangan


Usai merenovasi rumah, wanita pemilik video berharap dapurnya bisa menjadi estetik. Namun, harapan itu seakan pupus karena atap transparan yang sudah dibuat berakhir dengan ditutup jaring. Bukan tanpa alasan, atap transparan itu ditutup jaring karena saking panasnya.

Wanita itu mengaku merasa kepanasan usai dapurnya direnovasi. Rupanya, cahaya alami yang diharapkan masuk ke dapur justru sengatan sinar matahari yang dahsyat. Padahal, dapur barunya itu sudah terlihat cantik dengan nuansa putih dan ornamen-ornamen kayu.

Namun, suasana estetiknya menjadi hilang karena wanita tersebut salah memilih material untuk atap transparannya. Ia justru memilih kaca yang tembus pandang untuk sinar matahari masuk melaluinya. Alhasil, untuk menghalangi sengatan sinar matahari yang masuk ke rumah, atap transparan itu pun ditutup menggunakan jaring paranet.

Komentar warganet


Video memperlihatkan desain dapur dengan atap transparan yang gagal estetik itu telah ditonton hingga 4,5 juta kali. Warganet juga memberikan beragam reaksinya dalam kolom komentar. Banyak yang memberi saran, namun tak sedikit juga yang menceritakan pengalaman yang sama.

"Biasanya yang pake begituan tempat laundry kak bukan dapur," tulis akun @remajaxjompo.

"Tinggal pake kaca film solar guard premium kayanya gak akan panas," tulis akun @yttaa.

"Aku pake genteng kaca 1 taroh kamar ajah rasanya kek ke open klo siang," tulis akun @sawitrii menceritakan pengalaman yang hampir sama.

"Harusnya bikin 5-10 cm aja udh cukup, gausah dibikin full," tulis akun @elsa.

"Cara nutupnya gmn kak? dapur saya juga gtu dan ART ngeluh puanas," tulis akun @Koceng Oren.

@anggarditoindah

Biar klean tau aja yak 😅

♬ all too well - mia ౨ৎ