Skip to main content
Jawaban Manajer Soal Hamish Daud Diduga Tidak Bayar Karyawan

Jawaban Manajer Soal Hamish Daud Diduga Tidak Bayar Karyawan


Nama Hamish Daud tengah ramai jadi perbincangan di media sosial, setelah munculnya kabar ia diduga tidak membayar gaji karyawan nya selama berbulan-bulan.

Beberapa hari bungkam, kini pihak Hamish Daud melalui manajernya Vitalia Ramona,  akhirnya angkat suara soal kabar tersebut.

Untuk masalah gaji karyawan yang belum dibayarkan, Vitalia menyarankan agar menghubungi langsung kepada ini sang CEO Octopus yaitu, Moehammad Ichsan.

"Silahkan hubungi bapak Ichsan sebagai founder, dan CEO Octopus," kata Vitalia Ramona, saat dihubungi awak media, Minggu (24/12/2023).

"Hamish hanya sebagai CMO," tambahnya.


Tak hanya terjadi pada karyawan saja, Hamish Daud juga merasakan hal yang sama. Hak dari suami Raisa itu belum dibayarkan oleh sang CEO selama 4 bulan.

"FYI Hamish pun sudah 4 bulan gak digaji sama Ichsan," pungkas Vitalia Ramona.

Sebelumnya, akun Twitter/ X @muthiastp membuat cuitan yang menyebut bahwa Octopus, sebuah platform milik Hamish Daud dan beberapa rekannya diduga tidak membayar gaji karyawannya.

Octopus sendiri merupakan platform untuk memudahkan mendaur ulang sampah non organik.

"Hamish Daud diduga ga bayar karyawannya. Octopus itu platform yang dibangun Hamish Daud sama temen-temennya buat ngumpulin sampah bekas pakai. Ada yang pakai juga? Karyawan ga dibayar, tapi malah jalan-jalan ini bang Hamish. Gimana ini?," tulis akun Twitter/ X @muthiastp, Sabtu (23/12/2023).

Tak hanya itu, akun tersebut juga membagikan tangkapan layar diduga dari para karyawan Hamish Daud yang mengeluh belum dibayar.

"Promosi terus tapi uang hak hasil keringat Pelestari dan Check Point selalu tertunda dengan alasan terkendala. Umat Muslim diperintahkan untuk memenuhi hak sesama, berbuat baik, serta menjamin keselamatan antar umat. Allah Swt melarang hamba-Nya untuk menahan hak,” keluh @black****.
”Pelestarimu kelaparan pak… Sudah hampir sebulan tidak bisa tarik uang, mereka juga ada keluarga, kebutuhan, operasional setiap hari dll.. Tolonglah perhatikan pelestarimu yang udah berjuang di garda terdepan," tambah @leon***.